Ini 5 Aplikasi Video Editor Bagus Untuk Smartphone, Coba Yuk!

0
1154
Video Editor Adobe Premiere Clip
Copyright ©Droidlime

5 Aplikasi Video Editor Rekomended di Install Untuk Smartphone Kamu

OKETEKNO.COM – Dewasa ini smartphone bukan hanya digunakan berkomunikasi, baik melalui telepon maupun sosial media ataupun mengabadikan momen berharga namun juga merekam setiap kegiatan dalam bentuk video yang kemudian diunggah di jejaring sosial. Sejumlah platform online untuk upload video juga sangat beragam tidak hanya Youtube namun juga aplikasi sosial media seperti Instagram, Facebook maupun aplikasi video streaming Vidio.com yang merupakan karya anak bangsa. Nah bagi anda yang gemar upload video, tentunya akan sangat membutuhkan aplikasi Video Editor yang bagus dan rekomended untuk di install di ponsel cerdas bukan.

Memang melalui plaform tersebut semua orang dapat mengupload video yang mereka buat dengan berbagai tujuan entah untuk dokumentasi maupun sebagai mesin pencari uang. Namun yang pasti video yang kita unggah harus terlihat menarik dan berkualitas sehingga akan membuat penontonnya tertarik untuk memutarnya. Membuat video yang layak tonton sendiri bukan hal sulit jika anda memanfaatkan sejumlah aplikasi Video Editor di smartphone.

Baca Juga 5 Aplikasi Browser Terbaik dan Paling Aman di Smartphone

Saat ini sangat banyak aplikasi edit video yang siap memudahkan pemrosesan edit video anda. Dan aplikasi-aplikasi tersebut bahkan telah tersedia untuk dapat diinstall dalam perangkat smartphone sehingga memudahkan pengguna mengedit kapanpun dan dimanapun. Berikut ini ada lima aplikasi Video Editor yang rekomended untuk pengguna smartphone, simak yuk.

KineMaster

Pertama ada aplikasi KineMaster yang menjadi salah satu aplikasi Video Editor terbaik untuk pengguna smartphone yang dapat diinstall langsung. Aplikasi edit video ini menghadirkan fitur lengkap mulai dari crop atau memotong video, memasukkan gambar maupun teks, mengontrol musik, filter warna hingga menambahkan sejumlah musik ke dalam video dan masih banyak lagi.

Aplikasi Video Editor KineMaster
Copyright ©Droidlime

Aplikasi KineMaster ini sendiri sangat cocok untuk pengguna yang masih tergolong amatir atau pemula dalam mengedit video. Namun bagi anda yang ingin menemukan fitur Video Editor yang lebih lengkap, aplikasi ini juga menyediakan versi Pro yang tentunya berbayar dan tidaklagi gratis.

Viva Video

Aplikasi Video Editor selanjutnya yang juga sangat menarik adalah Viva Video. Bahkan hingga saat ini tercatat aplikasi ini telah diunduh hingga 100 juta kali pengguna smartphone. Fitur yang dihadirkan pada aplikasi ini sendiri sangat beragam mulai dari efek-efek hingga transisi yang membuat video anda akan lebih ciamik dan menarik.

Aplikasi Video Editor Viva Video
Copyright ©Droidlime

Untuk versi gratis Viva Video sendiri, aplikasi Video Editor ini mengahadirkan watermark dimana durasi video yang dapat diedit juga terbilang sangat pendek yaitu hanya 10 detik. Namun jika anda menginginkan lebih dari itu, dapat membeli aplikasi Viva Video versi Pro berbayar yang tentunya menyediakan fitur lebih komplit.

Adobe Premiere Clip

Mendengar nama Adobe tentunya tidak asing di telinga sobat pembaca sekalian. Dan salah satu aplikasi Video Editor buatan Adobe adalah Adobe Premiere Pro. Sayangnya aplikasi edit video ini hanya disediakan untuk para pengguna yang ingin mengotak-atik video mereka di desktop atau notebook.

Video Editor Adobe Premiere Clip
Copyright ©Droidlime

Sementara bagi anda yang ingin edit video di smarrtphone, dapat menginstall aplikasi Adobe Premiere Clip. Meskipun diklaim tidak secanggih versi desktop amun aplikasi Video Editor ini tetap dibekali fitur lengkap. Sementara bagi anda yang menggunakan Adobe Premiere Pro dan mempunyai akun Adobe Creative Cloud dapat melakukan proses sinkronasi.

Baca Juga Cara Mendeteksi Aplikasi yang Boros Baterai Tanpa Aplikasi Tambahan

 FilmoraGo

Selanjutnya aplikasi Video Editor untuk smartphone adalah FilmoraGo yang terbilang praktis. Aplikasi ini diklaim sangat mudah untuk digunakan dan dicoba. Melalui aplikasi ini pengguna dapat mengolah video dengan menyisipkan efek transisi keren serta menyematkan suara pada latar belakangnya.

Video Editor FilmoraGo
Copyright ©Droidlime

Hingga saat ini aplikasi FilmoraGo ini sendiri telah diunduh hingga 10 juta kali sebagai aplikasi Video Editor favorit. Yang menarik adalah aplikasi ini tidak watermark atau menyisipkan label copyright aplikasi dalam video yang kita edit. Selain itu aplikasi ini juga tidak memiliki batasan durasi video yang akan kita olah.

Quick

Dan aplikasi Video Editor rekomended untuk smartphone adalah Quick. Bagi anda yang tidak ingin ribet dan ingin hasil cepat, aplikasi edit video ini dapat anda coba di ponsel cerdas. Sesuai dengan namanya, aplikasi Quick ini tidak memiliki fitur editing video yang rumit namun lebih praktis.

Video Editor Quick
Copyright ©Droidlime

Pengguna hanya perlu memilih foto atau video yang ingin di edit dan selanjutnya aplikasi tersebut akan memproses video dan menambahkan transisi juga efek keren. Setelah proses ini pengguna aplikasi Video Editor Quick dapat menyematkan teks, musik maupun beberapa elemen lain yang siap mempercantik video yang akan anda unggah.

Itulah lima aplikasi Video Editor untuk smartphone yang cocok di install bagi anda yang gemar mengunggah video keren. Bagaimana sobat, tertarik untuk mencoba salah satunya?

Baca Juga 4 Tips Menggunakan Aplikasi Prisma Agar Hasilnya Lebih Keren

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here