Oppo Find X Usung Kamera Geser dan Layar Full Screen Bebas Notch, Berikut Harganya!

0
3531
Oppo Find X Release
Copyright ©YugaTech

Oppo Find X Juga Dipastikan Hadir di Indonesia

Oketekno.com – Setelah beberapa lama bocoran spesifikasi dan desainnya tersebar luas di Jagat Maya, akhirnya pada tanggal 19 Juni 2018 kemarin Oppo Find X secara resmi telah diperkenalkan kepada publik di Museum Louvre, Paris, Perancis. Untuk acara peluncurannya kali ini sekaligus memberikan pengumuman debut Smartphone Oppo di wilayah Eropa.

Dalam peluncurannya tersebut perusahaan Oppo juga langsung memberikan informasi kalau Smartphone paling premium terbarunya kali ini memiliki banderolan harga senilai 999 Euro atau setara dengan Rp 16.2 Jutaan. Sedangkan untuk ketersediannya di wilayah Eropa baru akan dimulai pada bulan Agustus 2018 mendatang.

Simak Nih: Teaser Terbaru Oppo Find X Terungkap! Tampilan Luarnya Sangat Mirip dengan Vivo NEX

Memang sih untuk harga Oppo Find X ini terbilang lebih mahal jika dibandingkan dengan Smartphone Flagship lainnya seperti Galaxy S9, iPhone X, Huawei P20, dan masih banyak lagi yang lain. Akan tetapi para pelanggan dijamin tidak bakal kecewa lantaran Smartphone ini memiliki bekalan spesifikasi dan desain yang berbeda dibanding perangkat lainnya.

Oppo Find X Camera
Copyright ©NDTV

“Find X menggunakan perangkat keras yang tertinggi saat ini, layar curved OLED, dan inovasi mekanisme geser kamera yang sebelumnya belum pernah ada di produk lain” seperti itulah yang dikatakan oleh Aryo Medianto ketika usai acara peluncuran Find X di Paris, kemarin.

Pada tampilan depannya, Oppo Find X ini diketahui benar-benar bebas dari kehadiran Notch dan mengusung layar yang full view, sedangkan untuk kamera utama dan depannya telah disembunyikan diantara layar dan body belakang Smartphone. Jika ingin mengabadikan momen, pengguna tidak perlu repot mengeluarkannya sebab kamera ini sudah menerapkan mekanisme geser otomatis alias motorized unguk menggesernya ke atas.

Ketahui Yuk: Oppo Luncurkan Smartphone dengan Layar OLED Melengkung Tahun Ini?

Untuk lensa kamera yang tertanam tersebut memiliki resolusi 25MP untuk bagian depannya, sedangkan setup dual kamera utamanya masing-masing memiliki resolusi sebesar 16 dan 20MP. Sedangkan layar yang tersematkan yakni seluas 6.4 inch sehingga pengguna bisa lebih leluasa melihat object.

Kemudian untuk dukungan performa, Oppo Find X telah dibekali dengan chip Snapdragon 845 dan didukung dengan kapasitas internal RAM sebesar 8GB dan kapasitas penyimpanan internal ROM seluas 256GB.

Layar yang tertanam ini di desain melengkung di kedua sisinya, sedangkan untuk ukuran bezel juga sangat tipis sehingga bisa menghasilkan aspek rasio layar hingga 93.8 persen. Sedangkan untuk konsumen Indonesia yang sudah tidak sabar mendapatkannya, Aryo telah memberikan penegasan kalau Oppo Find X juga bakal hadir mulai bulan Agustus, sama dengan jadwal kehadirannya di Eropa.

baca juga: 5 Fitur Terbaik Vivo NEX Ultimate yang Membuatnya Laris di Pasaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.