Oppo Find X Resmi Dirilis, Miliki Fitur ‘Stealth 3D Cameras’ Canggih!

0
1316
Oppo Find X
Copyright ©PhoneArena

Miliki Fitur Menggoda, Harga Oppo Find X Cukup Fantastis!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Oppo akhirnya resmi meluncurkan smartphone anyar di lini Find Series. Setelah ‘istirahat’ cukup lama akhirnya sang vendor meluncurkan generasi terbaru bertajuk Oppo Find X. Memang terakhir kali vendor asal Tiongkok ini meluncurkan Find Series di tahun 2014 silam dalam model Oppo Find 7. Kini perangkat Find X hadir dengan mengusung sejumlah peningkatan termasuk fitur canggih dengan desain menawan dan menggoda. Seperti apa dan berapa banderolan harganya?

Untuk diketahui smartphone Oppo Find X dirilis dengan membawakan layar OLED beresolusi Full HD+ yang dikemas dalam bentang layar seluas 6.42 inci sebagai phablet berlayar lapang. Bukan hanya itu saja layar penuhnya juga membawa aspek rasio screen to body mencapai 93.8 persen dalam rasio kekinian 19:9. Layar phablet ini mebentang luas dari bagian atas hingga bawah serta tidak ada ruangan bezel tersisa di bagian atas bodinya.

Baca Juga Ternyata! Facebook Berikan Akses Data Khusus Terhadap Huawei dan Oppo

Kendati demikian pada panel depan smartphone Oppo Find X ini sendiri masih terselip celah kecil di bagian atas untuk tempat earpiece. Sementara untuk modul kamera depan juga sejumlah sensor pendukung dan beberapa modul pendukung lain sengaja disembunyikan. Perangkat Find X ini sendiri mengusung konsep dengan mekanisme slide-out atau pop-up seperti halnya ponsel canggih Vivo NEX.

Hanya saja smartphone ini memiliki perbedaan dengan NEX lantaran mekanisme slide-out pada phablet Oppo Find X bukan hanya menampilkan kamera depan dan juga sensor pemindai wajah 3D namun juga menghadirkan kamera belakang ganda dengan dukungan LED Flash. Potongan penempatan sejumlah modul tersebut memang lebih besar dibandingkan dengan yang ditanamkan dalam perangkat Vivo NEX.

Camera Oppo Find X
Copyright ©Gizchina

Perlu diketahui mekanisme slide-out yang dibesut Oppo ini sendiri hadir dengan sebutan ‘Stealth 3D Cameras’ dimana sang vendor mengklaim bahwa proses slide-out sampai muncul hanya memerlukan waktu 0.5 detik saja. Hal ini tentu bertujuan agar sang vendor mampu memberikan kenyamanan pada pengguna saat ingin memanfaatkan fitur pemindai wajah 3D pada perangkat Oppo Find X.

Untuk jeroan yang dibawakan, seperti teaser yang diungkap Oppo, perangkat Find X dipersenjatai dengan processor kelas atas nan tangguh garapan Qualcomm. Oppo Find X ditenagai chipset Snapdragon 845 dengan processor Octa-core yang diperkuat RAM 8 GB sehingga mampu menjalankan multitasking dan kompuasi handal tanpa lag. Bukan hanya itu saja, phablet ini juga menawarkan kapasitas internal jumbo dengan kapasitas 256 GB untuk menyimpan berbagai macam file pengguna.

Baca Juga Oppo Luncurkan Smartphone dengan Layar OLED Melengkung Tahun Ini?

Selanjutnya kemampuan kamera yang dibawakan oleh Oppo Find X ini juga cukup mumpuni. Bagaimana tidak, pengguna yang gemar selfie diakomodasi kamera depan berkekuatan 25 MP yang siap menghasilkan gambar jernih dan tajam. Kamera depannya didukung fitur multiple 3D Potrait Lighting serta didukung emoji yang disebut Oppo dengan Omoji. Sementara untuk kebutuhan fotografi di bodi belakang tertanam dual kamera beresolusi 16 MP + 20 MP didukung LED Flash, OIS Sensor hingga kecerdasan buatan berbasis AI (Artificial Intelligence) dan Scene Recognition.

Konsep Oppo Find X yang memang unik dengan slide out kamera menjadi kelebihan tersendiri. Ketika pengguna membuka aplikasi kamera maupun aplikasi apapun yang membutuhkan kamera maka akan secara otomatis mekanisme slide out atau pop-up dapat langsung bekerja dan tentunya langsung menampilkan kamera pada phablet ini. Dan saat pengguna keluar dari aplikasi kamera yang berjalan maka pop-up akan secara otomatis turun kebawah.

Oppo Find X Camera
Copyright ©NDTV

Sayangnya ada satu fitur yang tidak dibenamkan oleh Oppo pada phablet ini yakni sensor fingerprint atau pemindai sidik jari. Untuk itulah fitur keamanan biometrik pada Oppo Find X diganti dengan pemindai wajah 3D serupa Face ID pada iPhone X. Fitur ini oleh Oppo disebut O-Face dimana sang vendo sesumbar tingkat kegagalan O-Face lebih kecil dibandingkan dengan sensor fingerprint.

Smartphone android ini juga didukung slot SIM Card yang terletak di sisi bagian bawah tepatnya ada disamping USB Type-C. Sayangnya sang vendor tidak menyematkan jack audio 3.5 mm yang menjadi kekurangan Oppo Find X.Phablet ini brjalan dengan sistem operasi Android Oreo v8.1 dengan antarmuka Color OS 5.1 UI menawan dengan ditenagai baterai berdaya 3730 mAH bertenaga serta dukungan Quick Charge Oppo VOOC.

Produsen smartphone asal China ini juga sesumbar bahwa smartphone generasi terbaru Find Series ini sudah bersiap untuk mendapatkan dukungan update Android P. Harga Oppo Find X diketahui dibanderil dengan label harga EUR 999 atau setara Rp 16 jutaan per unitnya yang tersedia mulai Agustus 2018 dalam varian warna Bordeaux Red dan Glacier Blue menawan.

Baca Juga Oppo Find X Usung Kamera Geser dan Layar Full Screen Bebas Notch, Berikut Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.