LG X5 (2018) Resmi Meluncur, Andalkan Baterai Jumbo dan LG Pay!

0
1086
LG X5 (2018)
Copyright ©gadgets.ndtv

Harga LG X5 (2018) Dibanderol Menengah dengan Baterai 4500mAh!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone LG yang berbasis di Korea Selatan akhirnya resmi meluncurkan smartphone terbaru di negaranya. Perangkat tersebut hadir dengan nama LG X5 (2018) yang hadir sebagai smartphone kelas menengah terbaru. Ponsel android besutan LG ini dipasarkan dengan sisten bundling bekerjasama dengan tiga operator utama di Negeri Gingseng yaitu SKT, KT dan juga LG U+. Lantas seperti apa fitur dan spesifikasi yang dibawakan?

Smartphone android LG X5 (2018) ini hadir dengan membawa nomor model LM-X510K dimana dikemas dengan membawakan material polikarbonat pada bodinya. Smartphone ini hadir dengan dimensi 154. X 78.1 mm yang memiliki bodi berketebalan 8.9 mm. Sementara untuk bobotnya sendiri mencapai 177 gram. Namun sayangnya LG X5 ini hanya dirilis dalam satu varian warnna yakni Moroccan Blue sehingga konsumen tidak memiliki pilihan warna lain.

Baca Juga Bocoran Brosur ini Ungkap Spesifikasi LG Stylo 4, dengan Kamera AI!

Bentang layar yang dibawakan oleh LG X5 (2018) ini sendiri hadir dengan layar phablet yang cukup lapang seluas 5.5 inci. Layarnya dikemas dengan panel IPS LCD cemerlang yang memiliki resolusi HD sehingga menyajikan gambar yang cukup jernih dan tajam. Sayangnya layar lapangnya masih membawa aspek rasio jadul yakni 16:9 belum mendukung layar penuh kekinian. Permukaan layarnya juga menawarkan layar sentuh yang responsif.

Dapur pacu yang ditanamkan dalam spesifikasi LG X5 (2018) ini sendiri juga lumayan tangguh. LG mempersenjatai X5 (2018) dengan chipset MediaTek MT6750 dengan processor Octa-core yang memiliki clock speed mencapai 1.5 GHz responsif. Kinerjanya diperkuat dengan RAM 2 GB dimana dikombinasikan dalam kapasitas penyimpanan internal 32 GB yang bahkan telah mendukung slot microSD untuk perluasan memori eksternal perangkat.

LG X5 (2018) dengan LG Pay
Copyright ©TelecomTalk

Di sektor fotografi, smartphone android LG X5 (2018) ini hanya berbekal kamera tunggal yang menawarkan resolusi 13 MP. Kamera belakangnya didukung LED Flash dan Autofocus dan sejumlah fitur lainnya. Sementara untuk kebutuhan selfie, dibenamkan kamera depan berkekuatan 5 MP yang siap mendukung sejumlah aktivitas. Semua operasional ponsel ini ditenagai baterai dengan daya 4500 mAh yang cukup bertenaga dan besar.

Baca Juga Rumor LG G8 ThinQ, Usung Resolusi Layar 4K Panel Layar Masih LCD!

Perangkat LG X5 (2018) ini sendiri berjalan dalam sistem pengoperasian Android Oreo v8.0 dipermanis antarmuka khas LG. Sementara di sektor konektivitas, smartphone ini mendukung jaringan 4G LTE yang memiliki clock speed mencapai LTE Cat4 150/50 Mbps. Sejumlah fitur juga dibenamkan termasuk sensor fingerprint di bodi belakang yang juga dapat difungsikan untuk tombol shutter. Tak hanya itu, LG juga membekali ponsel ini dengan fitur otentikasi pembayaran dengan fitur LG Pay.

Perangkat X5 (2018) ini sendirii telah resmi dirilis dan dipasarkan di pasar Korea Selatan. Harga LG X5 (2018) terbaru dijual dengan label harga USD 330 atau setara Rp 4 jutaan per unitnya. Namun sayangnya pihak LG belum memberikan konfirmasi apakah nantinya ponsel android ini akan dirilis secara global di luar pasar Korea Selatan atau tidak, nantikan saja kabar selanjutnya.

Baca Juga Spesifikasi Smartphone Android One Pertama LG Bocor, Seperti Apa Ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.