Mencuat di GFXBench, Sony Xperia XZ3 Usung Resolusi Layar Menggoda!

0
912
Bocoran Sony Xperia XZ3
Copyright ©Pianetacellulare

Rumor Sony Xperia XZ3 Usung RAM 6GB Snapdragon 845 Tangguh!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Sony belum lama ini dikabarkan tengah menyiapkan flagship terbaru dengan spesifikasi premium. Bocoran mengenai smartphone anyar Sony ini sendiri kembali mencuat yang kabarnya akan menjadi generasi terbaru Xperia XZ series. Smartphone bertajuk Sony Xperia XZ3 belum lama ini nongkrong di GFXBench yang tentunya  sejumlah spesifikasi yang ditanamkan mulai terkuak termasuk resolusi layar yang dibawakan.

Smartphone Sony Xperia XZ3 muncul di GFXbench dengan membawa nomor model H8416 dimana dikabarkan akan hadir mengusung GPU Adreno 630 yang siap menyajikan grafis halus nan mulus. Suksesor Sony Xperia XZ2 ini sudah dipastikan akan membawakan performa handal dari processor Octa-core yang dibawa oleh chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang diperkuat dengan RAM 6 GB tangguh. Sementara untuk kapasitas penyimpanan internalnya membawakan storage 128 GB yang siap menampung berbagai macam file favorit pengguna.

Baca Juga Tak Terduga, AnTuTu Sebut Sony Xperia XZ Premium Jadi Smartphone Android Terbaik

Rumor Sony Xperia XZ3 ini sendiri dikabarkan berjalan dengan sistem pengoperasian Android P atau Android v9.0 terbaru. Nampaknya sejumlah kabar ini memang sejalan dengan bocoran yang beredar sebelumnya. Namun sayangnya informasi yang didapat dari GFXBench bertentangan dengan rumor yang sebelumnya beredar yakni pada bekalan kamera yang dimiliki.

Sony Xperia XZ3 GFXBench
Copyright ©GSMArena

Entah apakah Geekbench yang tidak mengenal fitur dual kamera yang diyakini memiliki resolusi 12 MP ataukah lantaran pengujian ini diambil dengan sampel pra produksi awal yang akhirnya mengabaikan kehadiran sensor kamera kedua pada kamera gandanya. Seperti diungkapkan pada bocoran sebelumnya, Sony Xperia XZ3 ini hadir dengan dibekali dual kamera belakang dengan konfigurasi 19 MP + 12 MP yang menghasilkan gambar cemerlang.

Sebelumnya dikabarkan bahwa bocoran Sony Xperia XZ3 membawakan kamera ganda pada bodi belakangnya sama seperti model Xperia XZ2 Premium. Lensa utama dual kameranya memiliki resolusi 19 MP didukung bukaan lensa f1.8 dan lensa sekunder 12 MP dengan bukaan lensa f1.6.

Baca Juga Sony Menyerah dari Bisnis Smartphone?

Yang menarik dalam pengujian GFXBench menyebutkan bahwa resolusi layar Sony Xperia XZ3 ini dikabarkan lebih tinggi dari yang pernah diungkapkan melalui bocoran sebelumnya da juga membawa diagonal layar lebih lapang. GFXBench melaporkan bahwa Xperia XZ3 ini hadir dengan mengusung layar lapang seluas 5.9 inci yang didukung resolusi QHD+ cemerlang.

Dan jika memang iinformasi tersebut benar adanya, tentu saja Sony Xperia XZ3 menjadi smartphone Sony pertama dengan resolusi QHD+. Sayangnya pihak Sony tidak memberikan konfirmasi lebih lanjut mengenai rumor tersebut. Namun dikabarkan smartphone ini akan diluncurkan di ajang IFA 2018 di Berlin yang diselenggarakan pada penghujung Agustus 2018. Kita nantikan saja kabar selanjutnya.

Baca Juga Premium, Sony Xperia XZ3 Tengah Digarap dengan Paduan XZ2 dan XZ2 Premium!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.