Buka Aplikasi dan Akses Fungsi Sistem dengan Cepat Hanya Sekali Sentuh, Begini Caranya!

0
1252
Swipe Screen
Copyright ©Shutterstock

Buka Aplikasi Hanya dengan Usap Layar Atau Double Klik

Oketekno.com – Perangkat Smartphone memiliki banyak fungsi dan kegunaan tidak lain adalah berkat adanya berbagai aplikasi yang terpasang. Semakin banyak aplikasi yang ada, maka fungsinya juga akan banyak. Akan tetapi sebagian besar kalangan tidak selalu menggunakan semua aplikasi yang terpasang di perangkat Smartphone miliknya, melainkan hanya beberapa saja yang menjadi kebutuhan pokok.

Dengan begini, aplikasi utama biasanya akan tertimbun dengan banyaknya aplikasi yang terpasang sehingga susah untuk melakukan pencarian. Nah, untuk mengatasi permasalahan seperti ini kalian bisa menggunakan cara pintas, sehingga tanpa perlu pindah tab dan hanya sekali klik kita sudah bisa buka aplikasi yang diinginkan.

Simak Nih: Cara Mengubah Font dan Icon Aplikasi

Sudah pada penasaran bagaimana langkah-langkahnya? Yuk, langsung saja simak pembahasan selengkapnya mengenai cara cepat buka aplikasi hanya dengan usap layar berikut ini.

Cara Cepat Buka Aplikasi Hanya dengan Usap Layar

Pertama, kita download dan install terlebih dahulu aplikasi yang bernama All in One Gestures melalui layanan Google Play Store. Untuk ukurannya sendiri tidak terlalu besar, hanya 5MB saja.

cara cepat buka aplikasi hanya dengan usap layar 1
Copyright ©Oketekno

Jika sudah terpasang, maka langkah selanjutnya yakni kita buka aplikasinya dan geser tombol yang berada di opsi Enable hingga menjadi on. Setelah itu kalian bisa pilih salah satu dari 4 opsi yang ditawarkan di bawahnya untuk mengaktifkan fitur gesture melalui tepi layar. Setelah di pilih, maka akan muncul pop-up yang berisi tentang fungsi apa yang ingin dilakukan ketika Anda mengusap layar tersebut.

Ketahui Yuk: 5 Cara Mengatasi Android Lemot dengan Cepat

cara cepat buka aplikasi hanya dengan usap layar 2
Copyright ©Jalantikus

Cara cepat buka aplikasi hanya dengan usap layar berikutnya yakni kita juga bisa menggunakan opsi sudut layar dengan langkah-langkah dan opsi yang sama dengan point sebelumnya.

Coba Juga: 4 Tips Menggunakan Aplikasi Prisma Agar Hasilnya Lebih Keren

cara cepat buka aplikasi hanya dengan usap layar 3
Copyright ©Jalantikus

Tidak hanya itu saja guys, fungsi lainnya yang bisa dinikmati adalah kita dapat aktifkan aplikasi hanya tap sekali atau dua kali status bar yang berada di bagian atas tampilan layar kita. Caranya yakni kita bisa masuk ke menu status bar dan tekan enable untuk memunculkan opsi accessibility di bawah layar. Kemudian kita tekan opsi “Tap here to configure” untuk mengaktifkannya.

Simak Yuk: Cara Mengganti Tampilan Sosial Media dengan Mudah

cara cepat buka aplikasi hanya dengan usap layar 4
Copyright ©Jalantikus

Dan jika sudah dalam mode on, kita hanya perlu menyalakan tombol All in One Gestures menjadi On deh.

Ketahui Nih: Jahil! Berikut Cara Mengubah Ikon Baterai Jadi 1% yang Bikin Panik

cara cepat buka aplikasi hanya dengan usap layar 5
Copyright ©Jalantikus

Seperti itulah guys kira-kira cara cepat buka aplikasi hanya dengan usap layar yang bisa kalian coba terapkan sendiri pada perangkat kalian masing-masing untuk menjadikannya lebih keren dan beda dari yang lain. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Install Banyak Aplikasi Android Secara Bersamaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here