LG Q7 Android One Siap Debut Di Negeri Paman Sam, Indonesia?

0
1018
Copyright ©Gizmochina

Gandeng T-Mobile, LG Q7 Android One Siap Debut di Negara Ini!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone LG belum lama ini telah meluncurkan smartphone kelas atas unggulannya yakni LG G7 ThinQ dan G7 ThinQ+. Bukan hanya itu saja, yang terbaru perangkat juga memperkenalkan LG Q7 yang tersedia dalam beberapa model. Kini menjelang penghabisan Juni 2018, vendor asal Korea Selatan tersebut mempersiapkan ponsel berbasis Android One yang siap menjadi pilihan di segmen menengah kebawah. Perangkat bertajuk LG Q7 Android One ini akan memulai debut di Negeri paman Sam, lantas akankah Indonesia juga bakalan mencicipi ponsel Android One LG ini?

Memang LG nampaknya kepincut untuk ikut menghadirkan smartphone berbasis Android One terutama di pasar negeri Paman Sam. Hal itu dilakukan untuk bersaing dengan sejumlah kompetitornya sebut saja Motorola yang telah meluncurkan Moto X4 pada 2017 silam dan telah masuk dalam Project Fi di pasar Amerika Serikat. Selain itu HMD Global juga menyiapkan Nokia 6.1 di Amerika dimana kedua perangkat ini sama-sama merupakan ponsel Android One dari project Google. Lantas bagaimana dengan model LG Q7 Android One ini?

Baca Juga LG X5 (2018) Resmi Meluncur, Andalkan Baterai Jumbo dan LG Pay!

Kabar terkait kehadiran smartphone Android One yang diambil dari line-up LG Q7 ini memang terungkap. Dilansir dari XDA Developer, perangkat LG Q7 Android One ini akan tersedia secara ekslusif di operator lokal T-Mobile yang siap menyapa para pecinta gadget di pasar Amerika Serikat.

Sementara bukti bahwa ponsel LG Q7 Android One diduga kuat merupakan smartphone Android besutan LG lantaran ditemukannya nomor model yang memang tidak teridentifikasi berasar dari source coder kernel LG Stylo 4 yang memang segera meluncur. Source coder perangkat tersebut mencakup sejumlah istilah diantaranya “mcv5a”, “tmo”, “us” dan “sprout”.

LG Q7 Android One
Copyright ©Gizmochina

Semua istilah dari source coder tersebut dikonfirmasi dan ditemukan bahwa “mcv5a” merupakan nomor model LG Q7 yang memang baru saja meluncur. Sementara untuk istilah “tmo” dan “us” menunjukkan bahwa perangkat ini merupakan perangkat T-Mobile yang memang dipasarkan untuk pasar Amerika Serikat.

Sedangkan untuk istilah yang terakhir disebutkan adalah “sprout” kerap kali digunakan untuk kode dari perangkat Android One. Oleh sebab itu, dapat diambil kesimpulan bahwa smartphone anyar LG yang mulai terlihat ini merupakan LG Q7 Android One Source code tersebut juga mengungkapkan sejumlah dugaan spesifikasi utama yang akan dibawakan oleh smartphone anyar ini.

Baca Juga Spesifikasi Smartphone Android One Pertama LG Bocor, Seperti Apa Ya?

Perangkat LG Q7 Android One ini sendiri dirumorkan akan hadir dengan membawa panel LCD dalam bentang seluas 5.5 inci sebagai phablet kekinian berlayar penuh. Layar lapangnya membawa aspek rasio 18:9 dengan resolusi FullHD+ yang menghasilkan gambar jernih dan tajam. Sejumlah fitur pendukung lain juga dibekalkan pada ponsel ini seperti dukungan 4G LTE, NFC, USB Type-C dan audio cemerlang DAC Hi-Fi ES9218P.

Rumor LG Q7 Android One ini juga dikabarkan akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang menghasilkan performa handal. Sementara untuk mendukung kinerja dan operasionalnya, ditenagai baterai dengan kapasitas 3000 mAh bertenaga. Ponsel android ini sayangnya tidak dibekali dengan sensor fingerprint yang menjadi kekurangan utamanya.

Sayangnya hingga kabar ini dimuat belum ada informasi mengenai ketersediaan dan harga LG Q7 Android One. Bukan hanya itu saja LG juga belum mengkonfirmasi kapan smartphone ini akan dirilis di pasar Amerika Serikat. Sebelumnya pihak LG sendiri telah meluncurkan LG Q dalam tiga varian model yakni LG Q7, LG Q7 Plus dan LG Q7 Alpha. Informasi lebih detail, nantikan kabar terbarunya.

Baca Juga Bocoran Brosur ini Ungkap Spesifikasi LG Stylo 4, dengan Kamera AI!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.