Meizu 16 Usung Sistem Pendingin Razer Phone, Siap Untuk Kebutuhan Gaming Juga?

0
743
Meizu M15 Plus
Copyright ©Gizmochina

Tidak Bakal Cepat Panas Ketika Digunakan Untuk Bermain Game

Oketekno.com – Sekitar sebulan yang lalu perusahaan Meizu telah meluncurkan perangkat Smartphone terbarunya yang bernama Meizu 15 dan kini juga sudah mulai tersedia di pasaran. Belum lama beredar luas, ternyata perusahaan ini secara diam-diam sudah mulai menggarap generasi penerusnya yang bernama Meizu 16.

Salah satu fitur yang menarik untuk dibahas pada perangkat Smartphone Meizu 16 ini adalah fitur Vaper Chamber Cooling yang mana dapat mengatasi overheat pada permukaan body Smartphone. Sebenarnya untuk fitur ini hanyalah berupa heatsink alias ruang uap yang berfungsi untuk menyebarkan panas dari Smartphone yang menggunakan teknologi chip processor berkemampuan tinggi seperti Snapdragon 845 dan semacamnya.

Simak Nih: Meizu M6T Resmi Meluncur dengan Layar Penuh Dual Kamera, Harga Murmer!

Beberapa waktu yang lalu, Jack Wong pernah mengungkap kalau Meizu 15 merupakan salah satu langkah dari Meizu untuk berbagi solusi dalam hal mengatasi permasalahan resiko panas berlebih yang diakibatkan oleh penggunaan Smartphone dalam durasi yang cukup lama, akan tetapi untuk perangkat tersebut masih belum di uji kemampuannya.

Meizu M15
Copyright ©GSMArena

Sedangkan untuk teknologi yang tertanam pada Meizu 16 ini malah sudah diuji dan pihak perusahaan telah mengatakan kalau berbagai fitur yang akan dijalankan pada perangkat Smartphone terbarunya kali ini nantinya akan jauh lebih maju ketimbang generasi sebelumnya.

Ketahui Yuk: Meizu M8c dan M8c Lite Siap Meluncur di Indonesia, Kantongi Ijin TKDN!

Rencananya untuk Smartphone Meizu 16 ini nantinya akan hadir dalam 2 varian, diantaranya yakni versi reguler dan Plus. Untuk varian reguler bakal disokong dengan komponen chip processor Qualcomm Snapdragon 710, sedangkan varian Plus bakal dijalankan dengan komponen chip Snapdragon 845.

Namun yang bakal mengusung fitur Vaper Chamber Cooling ini nantinya hanya varian Plus saja, dengan begini perangkat Meizu 16 Plus akan tetap nyaman dipegang selama menjalankan berbagai aplikasi maupun bermain game dalam jangka waktu yang lama sebab suhu panas dari komponen di dalamnya bisa disedot oleh pipa pembuang panas berbahan tembaga.

Perlu diketahui bahwa fitur Vaper Chamber Cooling ini sebelumnya sudah diusung oleh Samsung Galaxy S7, Galaxy S7 Edge dan Razer Phone. Dengan begini Meizu 16 juga cukup berkualitas untuk bermain game sebab layarnya juga memiliki aspek rasio yang sangat tinggi. Kabarnya, Smartphone ini resmi meluncur pada semester kedua tahun 2018 ini, untuk itu kita nantikan saja informasi baik selanjutnya.

baca juga: Nongol di Badan Sertifikasi 3C, Inikah Spesifikasi Xiaomi Mi Max 3?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here