Tinggalkan Pemindai Iris, Samsung Galaxy S10 Akan Dibekali dengan 2 Sensor Lebih Modern

0
2358
Iris scanner
Copyright ©Technobezz

Pemindai Iris Akan Hadir Terakhir Kali Pada Samsung Galaxy Note 9

Oketekno.com – Jadwal peluncuran Samsung Galaxy S10 memang masih cukup lama, akan tetapi berbagai macam bocoran mengenai desain, spesifikasi serta fitur unggulannya sudah mulai di bocorkan semenjak peluncuran Samsung Galaxy S9 akhir bulan Februari 2018 lalu.

Nah, untuk kabar terbaru mengenai perangkat Smartphone satu ini berasal dari The Bell (salah satu media Korea Selatan). Media ini telah mengungkap kalau perusuahaan Samsung nantinya tidak akan mengusung sensor pemindai iris mata ke dalam Smartphone premium terbarunya kali ini. Besar kemungkinannya yang akan menjadi perangkat terakhir untuk mengadopsi sensor biometrik ini adalah Samsung Galaxy Note 9.

Simak Nih: Wujud Galaxy S10 Bocor, Miliki Layar 6.2 Inch yang Bisa Keluarkan Suara

Bahkan untuk beberapa sumber yang diklaim cukup dekat dengan perusahaan elektronik asal Korea Selatan itu telah membenarkan informasi tersebut. Lantas, apa alasan Samsung untuk menghilangkan salah satu sistem keamanan canggihnya kali ini?

Iris Samsung Galaxy S10
Copyright ©gsmarena

Mengenai hal tersebut, banyak kalangan yang menduga kuat salah satu alasan dihilangkannya fitur ini adalah pemindari iris mata ini bukanlah cara yang paling efisien untuk membuka kunci Smartphone. Kalau memang untuk prediksi ini benar adanya maka hal tersebut juga akan memberikan keuntungan bagi Samsung.

Ketahui Yuk: Sudah Kesekian Kalinya, Samsung Ogah Bayar Denda Ratusan Juta Dollar ke Apple

Sebagai gantinya, perusahaan asal Korea Selatan ini bakal mengadopsi teknologi pengenalan wajah 3D yang mana untuk saat ini juga sudah banyak vendor yang ingin menggunakannya. Nah, untuk dugaan ini sendiri telah diperkuat dengan adanya informasi yang mengatakan kalau Samsung saat ini tengah menjalin hubungan dengan salah satu startup Israel bernama Mantis Vision untuk menghadirkan teknologi tersebut.

Dengan begini bukan hal yang tidak mungkin bagi perusahaan pesaing Apple ini untuk menghadirkan sensor pemindai wajah 3D pada Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus yang akan diluncurkan pada awal tahun 2019 mendatang. Tidak hanya itu saja, sebagai sistem keamanan pendukung kabarnya Duo Galaxy S10 juga akan memboyong fingerprint scanner bawah layar juga dengan kemampuan yang lebih optimal.

Bahkan ada yang berpendapat kalau sensor tersebut nantinya akan memiliki fungsi ganda, selain bisa digunakan untuk memindai sidik jari juga dapat mengukur tekanan darah dan jantung pengguna. Lantas, benarkah berbagai fitur ini benar-benar akan dihadirkan? Kita nantikan saja.

baca juga: Chipset Exynos 9820 Tengah Digarap Samsung, Kehadirannya Masih Misterius!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here