Tablet Xiaomi Mi Pad 4 Akan Meluncur dengan AI Face Recognition Canggih!

0
1632
Xiaomi Mi Pad 4
Copyright ©Android Authority

Xiaomi Mi Pad 4 Akan Hadir dalam Beberapa Varian RAM dan ROM!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Xiaomi dikabarkan akan segera merilis tablet generasi terbaru ke pasaran. Tak ayal sang vendor terus saja menggoda para pecinta gadget atau Mi Fans dengan sejumlah fitur dan spesifikasi menjanjikan yang akan ditanamkan dalam tablet bertajuk Xiaomi Mi Pad 4 ini. Jika sebelumnya vendor asal Tiongkok ini menyebutkan bahwa tablet anyar generasi keempat besutannya akan membawakan layar seluas 8 inci beresolusi Full HD dengan ditenagai chipset Snapdragon 660. Kini bocoran terbaru kembali mengugkap fitur yang akan dibawakan dalam Mi Pad 4.

Sementara itu Xiaomi sendiri menyebutkan bahwa tablet Mi Pad 4 ini sendiri akan resmi diluncurkan pada tanggal 25 Juni 2018 nanti. Tablet ini dijadwakan akan dirilis bersama smartphone Xiaomi Redmi 6 Pro yang telah dikonfirmasi menawarkan fitur Face Recognition yang memang dikendalikan oleh teknologi Artificial Intellgence atau AI. Untuk itulah sudah dapat dipastikan bahwa tablet Xiaomi Mi Pad 4 ini tidak akan dibekali sensor fingerprint atau pemindai sidik jari di bodinya.

Baca Juga Xiaomi Mi Pad 4 Dipastikan Bakal Gunakan Chip Snapdragon 660

Pada bocoran poster yang telah beredar sebelumnya diketahui bahwa tablet Xiaomi Mi Pad 4 akan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan berbasis AI (Artificial Intelligence) untuk memindai, mengenali dan juga membuka kunci perangkat dengan memindai wajah sehingga pengguna hanya perlu melihat layarnya. Namun sayangnya belum ada informasi yang mengungkapkan bagaimana kinerja fitur ini saat digunakan dalam keadaan minim pencahayaan.

Perlu diketahui fitur Face Unlock dengan kecerdasan buatan AI yang ditanamkan dalam Xiaomi Mi Pad 4 ini sendiri memang bergantung pada usungan kamera depan yang dibawakan. Xiaomi membenamkan lensa kamera beresolusi 5 MP yang siap mendukung fitur Face Recognition juga aktivitas swa foto. Dan untuk mendukung aktivitas fotografi, dibenamkan kamera belakang beresolusi 13 MP yang siap menghasilkan gambar cemerlang.

Tablet Xiaomi Mi Pad 4 dengan fitur AI
Copyright ©Gizmochina

Bocoran spesifikasi Xiaomi Mi Pad 4 ini sendiri dikabarkan akan ditenagai dengan baterai berkapasitas jumbo siap menghasilkan waktu siaga yang lebih lama. Tablet Mi Pad 4 ditenagai oleh baterai berkapasitas 6000 mAh yang cukup bertenaga. Bocoran lainnya mengungkap terkait varian yang dibawakan tablet ini. Usut punya usut Xiaomi akan meluncurkan Mi pad 4 hanya dengan dukungan konektivitas Wi-Fi Only sementara model lainnya menghadirkan konektivitas Wi-Fi dan 4G LTE.

Tablet Xiaomi Mi Pad 4 Wi-Fi Only diperkirakan akan menawarkan kapasita RAM 4 GB juga kapasitas internal 64 GB dimana varian ini dibanderol dengan label harga 1499 yuan atau setara Rp 3.2 jutaan per unitnya. Banderolan harga yang cukup terjangkau untuk menyasar segmen pasar kelas menengah dengan sejumlah fitur keren.

Baca Juga Setelah Spesifikasi, Kini Harga Xiaomi Mi Pad 4 Telah Terungkap

Sementara untuk varian Xiaomi Mi Pad 4 Wi-Fi + 4G LTE didukung kapasitas RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB yang lebih mumpuni dimana dibanderol dengan label harga 1999 yuan atau setara Rp 4.3 jutaan. Tablet ini siap menjadi tablet seluler untuk kalangan menengah dan siap mejadi primadona baru.

Sementara itu sumber terpercaya lain menyebutkan bahwa Xiaomi Mi Pad 4 varian paling murah akan didukung kapasitas RAM 3GB dengan internal 32 GB serta varian RAM 4GB dengan internal 64 GB. Dan utuk varian terjangkau model Wi-Fi + 4G LTE akan hadir dalam konfigurasi RAM 4GB dan internal 64 GB dimana akan tersedia dalam varian warna hitam juga emas. Tertarik?

Baca Juga Rilis 25 Juni 2018, Bocoran Spesifikasi Xiaomi Redmi 6 Pro Terkuak!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here