5 Game Dewasa Terbaik Nintendo yang Harus Dihindarkan dari Anak

0
2623
Nintendo Game
Copyright ©egmnow

Game Nintendo yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Anak-anak

Oketekno.com – Di Dunia ini memang banyak sekali console game yang canggih dan menarik, akan tetapi banyak para kalangan gamers yang mengatakan kalau Nintendo menjadi salah satu publisher video game yang aman untuk dikonsumsi oleh anak-anak dan disebut dengan family friendly.

Akan tetapi siapa sangka dari beberapa game yang diluncurkannya malah tidak sesuai dengan julukan family friendly sebab ada adegan dan perkataan yang tidak sepantasnya dikonsumsi oleh anak-anak hingga remaja. Lantas, game apa sajakah yang paling direkomendasikan untuk dihindarkan dari jangkauan anak-anak maupun remaja? Yuk, langsung saja simak ulasan selengkapnya mengenai 5 Game Dewasa Terbaik Nintendo yang Harus Dihindarkan dari Anak berikut ini.

Simak Nih: 5 Game Offline Paling Seru Untuk Temani Perjalanan Edisi 2018

5 Game Dewasa Terbaik Nintendo yang Harus Dihindarkan dari Anak

  1. Resident Evil 4

Resident Evil 4
Copyright ©Nintendo UK

Dalam permainan ini memang para player diharuskan untuk membunuh deretan zombie yang terus berkeliaran dimana-mana sepanjang misi. Hal itulah yang membuat tidak pantas dikonsumsi oleh anak karena seramnya tampilan zombie dan kekerasan (pembunuhan) bisa menjadi pemikiran buruk dari sang anak itu sendiri.

Baca Juga: 5 Game Paling Santai Tapi Seru Untuk Dimainkan

  1. Conker’s Bad Fur Day

Bad Fury
Copyright ©Jalantikus

Memang pada awalnya game ini ditujukan untuk kalangan anak-anak dengan konsep permainan yang menyenangkan, akan tetapi justru banyak kalangan yang mengkritik dan mengatakan kalau game ini mengikuti trend Banjo-Kazooie dengan alur permainan persis. Menanggapi hal itu, pihak pengembang langsung mengubahnya menjadi sedikit lebih dewasa.

Namun sayang, kini malah menjadi game yang tidak sepantasnya dimainkan oleh anak-anak karena unsur dewasanya terlalu berlebihan karena di dalam permainan kita akan menemukan kata-kata kotor dan unsur seksual yang sebaiknya tidak perlu dihadirkan.

Ketahui Yuk: Cara Meningkatkan Sinyal HP Untuk Main Mobile Legends Tanpa Lag

  1. Bayonetta 2

Game Dewasa Terbaik Nintendo yang Harus Dihindarkan dari Anak selanjutnya adalah Bayonetta 2.Awalnya game ini memang masih aman untuk dikonsumsi anak-anak pada series pertamanya yang meluncur di XBOX 360 dan PS3. Namun sayang pihak SEGA mengalami kendala financial sehingga series ini pindah ke pihak Nintendo dan menjadikannya sebagai game exclusive Wii U.

Meski begini, ternyata publisher yang dianggap sebagai family friendly ini malah membuat game yang tidak cocok untuk anak karena di dalamnya terkandung beberapa adegan dan karakter yang sedikit mengarah ke kalangan dewasa.

Simak Juga: Cara Mainkan GTA V di Smartphone

  1. No More Heroes 2: Desperate Struggle

No More
Copyright ©Jalantikus

Game hack n slash ini hadir secara eksklusif untuk konsol Nintendo. Meski konsol lebih ditujukan untuk kalangan anak-anak akan tetapi adegan game ini sangat tidak pantas untuk dikonsumsi anak dibawah umur. Dalam permainannya nanti kita akan sering menemukan adegan yang berbau seksual, humor dewasa dan darah yang tersebar dimana-mana.

Ketahui Nih: Cara Bermain Game PS3 di Laptop atau Komputer Tanpa Kendala Lag

  1. MadWorld

Madworld
Copyright ©Jalantikus

Pernah dengan Mortal Kombat di PS2? Jika iya, game madworld ini tidak terlalu jauh berbeda dengan game kekerasan tersebut. Karena hadir untuk konsol Nintendo, maka game ini bisa dimainkan dimana saja dan kapan saja, namun sayang tidak cocok untuk menemani waktu luang anak sebab pertarungan di dalamnya akan penuh darah dan potong-potong tubuh manusia sehingga bisa membuat anak mengalami gangguan otak dan mental.

Itulah guys 5 Game Dewasa Terbaik Nintendo yang Harus Dihindarkan dari Anak, jika sudah menjadi orang tua sebaiknya berikan video game atau hiburan menyenangkan lainnya terhadap sang buah hati dan jangan berikan akses internet agar tidak bisa bergerak lebih jauh lagi di waktu luangnya.

baca juga: 5 Game Sepak Bola Seru dan Menghibur Selain PES/FIFA Paling Rekomendasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.