Panasonic Toughbook FZ-T1 Tahan Banting, Spesifikasi dan Harganya Fantastis!

0
589
Harga Panasonic Toughbook FZ-T1
Copyright ©Selullar.id

Didukung Sertifikasi Militer, Harga Panasonic Toughbook FZ-T1 Dilego Mulai Rp 21 Jutaan!

OKETEKNO.COM – Vendor smartphone asal Jepang yakni Panasonic kembali menggebrak pasaran dengan produk terbarunya. Kali ini bukan berasal dari lini Eluga namun dari seri Toughbook yang selama ini populer sebagai lini ponsel besutan Panasonic dengan bodi tangguh dan tahan banting didukung material kuat. Bukan hana itu saja bahkan seri Toughbook sempat hadir dengan dukungan sertifikasi militer untuk penggunaan di milter. Kini sang vendor resmi meluncurkan perangkat anyar bertajuk Panasonic Toughbook FZ-T1 yang membawakan spesifikasi dan harga cukup fantastis seperti apa?

Memang beberapa tahun yang lalu Panasonic resmi merilis tablet Toughpad dan saat ini perangkat Toughbook kembali meluncur di tahun 2018. Namun yang menarik Panasonic justru enggan untuk menyebut perangkat anyarnya ini sebagai smartphone yang hadir dengan nama Panasonic Toughbook FZ-T1. Dalam siaran pers yang diterbitkannya, sang vendor lebih memilih untuk menyebut perangkat ini dengan ‘handheld’ atau perangkat genggam.

Baca Juga Miliki Harga Hanya Rp 1 Jutaan, Berikut Fitur Unggulan Panasonic P90

Hal tersebut lantaran perangkat bertajuk Panasonic Toughbook FZ-T1 ini hadir dalam opsional model Wi-Fi dan Wi-Fi/4G. Perangkat anyar ini hadir dengan didukung sistem pengoperasian Android Oreo v8.1 terbaru dimana juga didukung fitur Panasonic COMPASS 2.0 dimana berisikan sejumlah fitur Keamanan dan juga Layanan Android dimana disesuaikan untuk manajemen dan juga keamanan bisnis untuk perangkat ini yang lebih fleksibel.

Perangkat genggam Panasonic Toughbook FZ-T1 ini juga telah dibekali pemindai barcode yang ekerja pada jarak jauh dan pendek. Yang lebih menarik, perangkat anyar ini telah mengantogi sertifikasi IP68 dan MIL-STD-810G yang membuat bodinya tahan debu dan tahan air hingga memiliki ketahanan bodi tangguh untuk digunakan di luar ruangan bahkan tahan banting.

Panasonic Toughbook FZ-T1
Copyright ©Selullar.id

Bukan hanya itu saja spesifikasi Panasonic Toughbook FZ-T1 ini juga cukup mumpuni dimana telah lulus uji drop test dari ketinggian mencapai 1.5 meter dan memiliki ketahanan suhu ekstrem antara minus 10 sampai 0 derajat Celcius. Layar perangkat genggam Panasonic ini juga mengusung layar lapang seluas 5 inci dimana dilengkapi resolusi HD atau 720p dimana tetap dapat dioperasikan dibawah guyuran hujan deras. Bahkan perangkat ini juga dapat dioperasikan dibawah sarung tangan juga didukung stylus pasif.

Dapur pacu yang dibawakan dalam perangkat Panasonic Toughbook FZ-T1 ini sendiri dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 210 dimana telah diperkuat RAM 2 GB sehingga menghasilkan kinerja handal. Sementara untuk memori penyimpanan internal mendukung kapasitas 16 GB. Untuk urusan fotografi, perangkat besutan Panasonic ini dibekali kamera utama beresolusi 8 MP yang menghasilkan gambar jernih dan tajam.

Baca Juga Panasonic P95 Resmi Diluncurkan dengan Harga Hanya Sejutaan, Tertarik?

Perangkat terbaru besutan Panasonic ini menawarkan bobot yang cukup berat dibawah 240 gram dimana dalam waktu dekat ini akan dipasarkan di semua pasar kawasan Eropa. Untuk Toughbook FZ-T1 model Wi-Fi akan meluncur pada Agustus dengan banderolan EUR 1142 atau setara Rp 21.1 jutaan per unitnya. Sementara harga Panasonic Toughbook FZ-T1 model 4G akan dipasarkan pada September 2018 dengan harga EUR 1386 atau setaa Rp 25.8 jutaan per unit. Kedua model ini akan disokong masa garansi selama 3 tahun lamanya.

Meskipun dibanderol dengan label harga yang cukup mahal namun Panasonic Toughbook FZ-T1 dibekali baterai bertenaga yang mampu siaga mencapai 12 jam lamanya. Sayangnya kapasitas baterai yang ditanamkan tidak disebutkan. Yang menarik adalah, Panasonic mengatakan bahwa baterai dari perangkat genggam ini dapat diganti dalam kondisi layar menyala tanpa harus mematikan lebih dulu. Tertarik?

Baca Juga Panasonic Eluga L7 Resmi Dirilis, Andalkan Layar Penuh Baterai 4000mAh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here