Samsung Siapkan Smartphone Android Go Pertama, Kapan Dirilis?

0
871
Samsung Android Go
Copyright ©TheDaily

Android Go Pertama Samsung Dalam Tahap Pengujian!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Samsung memang menjadi salah satu vendor smartphone pertama yang mengusung sistem operasi Android saat diperkenalkan pertama kali oleh Google. Bahkan vendor yang berbasis di Korea Selatan tersebut cukup konsisten dalam mengadopsi Android pada semua perangkat terbaru besutannya bahkan selalu mengemasnya dengan antarmuka yang cukup inovatif. Belakangan ini sejumlah vendor smartphone lain mulai mengadopsi project anyar Google yakni Android Go untuk mengahdirkan smartphone entry level dengan sistem operasi anyar. Dikabarkan Samsung juga bersiap untuk menghadirkan ponsel Android Go, benarkah?

Memang mulanya raksasa teknologi ini menggulirkan perangkat yang dikembangkannya dengan balutan antarmuka TouchWiz UI namun seiring berjalannya waktu Samsung membalutnya dengan antarmuka lebih fresh yakni Samsung Experince dimana semuanya berbasis sistem operasi mobile besutan Google. Laporan terbaru memang menyebutkan bahwa Samsung tengah menyiapkan smartphone low-end yang masuk dalam project Android Go.

Baca Juga Tinggalkan Pemindai Iris, Samsung Galaxy S10 Akan Dibekali dengan 2 Sensor Lebih Modern

Disebutkan bahwa perangkat Android Go pertama Samsung ini memiliki nomor model SM-J260 dengan usungan chipset yang tidak disebutkan namanya. Perangkat ini berjalan dengan kodenama Universal 7570_Go. Kemungkinan besar chipset yang dimaksudkan tersebut adalah Exynos 7570 atau versi modifikasi. Untuk model entry level hadir dengan menawarkan kapasitas RAM 1 GB. Usut punya usut Samsung tengah menguji perangkat Android Go pertamanya ini di sejumlah negara yang kemungkinan besar memang menjadi target utama pemasarannya.

Samsung Android Go
Copyright ©TheDaily

Perangkat Samsung Android Go dengan nomor model SM-J260 ini sendiri terlihat dalam tiga model diantaranya SM-J260F, SM-J260M dan SM-J260G. Untuk model SM-J260F saat ini bahkan telah masuk tahap pengujian di Inggris, Uzbekistan, Jerman, Italia, Rusia, Ukraina, Prancis, Kazakhstan dan juga Polandia. Sedangkan untuk model SM-J260M terlihat di Argentina, Paraguay, Bolivia, Chili, Kolombia, Peru, Penada, Trinidad dan Tobago.

Baca Juga Wujud Samsung Galaxy S10 Bocor, Miliki Layar 6.2 Inch yang Bisa Keluarkan Suara

Sementara untuk Pasar Asia tentunya tidak ditinggalkan oleh Samsung dalam menghadirkan perangkat Android Go pertamanya. Model SM-J2660G dilaporkan tengah dalam tahap pengujian di India, Sri Lanka, Nepal, Bangladesh, Kamboja, Thailand, Malaysia, Singapura dan juga Vietnam. Namun sayangnya tidak ada pernyataan resmi terkait kapan peluncuran smartphone Android Go pertama Samsung ini.

Terkait dengan hal ini disebutkan bahwa sebuah pengujian merek terungkap bahwa smartphone Android Go besutan Samsung akan hadir dengan nama Samsung Galaxy J2 Core. Kendati saat ini pengembangannya hanya difokuskan pada beberapa negara tertentu yang disebutkan diatas, tidak menutup kemungkinan ponsel Android Go Samsung ini juga akan meluncur di negara lain tak terkecuali Indonesia, nantikan saja.

Baca Juga Tips Install Always On Display di Semua Smartphone Samsung Tanpa Root!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here