Huawei Siap Kalahkan Qualcomm, Apple, dan Samsung dengan Kirin 1020

0
1210
Huawei Smartphone
Copyright ©Zing Gadget

Kinerja SoC Kirin 1020 Dua Kali Lebih Cepat Dibanding Kirin 970

Oketekno.com – Sebagai salah satu perusahaan teknologi yang lebih berfokus terhadap Dunia Bisnis Smartphone, Huawei juga menciptakan beberapa komponen terpentingnya sendiri. Selain untuk menghemat biaya produksi, hal ini juga bertujuan untuk membuat komponen yang lebih berkualitas karena bisa disesuaikan dengan perangkat Smartphone besutannya.

Ya, salah satu komponen terpenting yang diciptakan sendiri adalah chipset processor. Huawei telah memiliki Kirin Series yang mana sudah dihadirkan di berbagai perangkat Smartphone besutannya dan yang paling baru adalah Kirin 980, meski masih perlu pengembangan yang lebih matang akan tetapi chip tersebut sudah hampir jadi 100% dan siap digunakan.

Simak Nih: Sebar Undangan ke Media Indonesia, Berikut Jadwal Peluncuran Huawei P20 Pro

Meski begitu belum lama ini telah ada informasi terbaru yang mengatakan kalau perusahaan asal Tiongkok ini tengah mengembangkan komponen chip processor terbaru yang diklaim bakal mengalahkan performa Snapdragon, Exynos maupun A Series milik Apple. SoC yang dikabarkan akan lebih hebat dari chip tersebut yaitu Kirin 1020. Kalau memang komponen ini benar-benar mampu dihadirkan, keunggulan seperti apakah yang akan ditawarkan? Dan perangkat apa yang pertama kali menggunakannya?

Huawei Kirin 1020
Copyright ©Android Headlines

Seperti yang telah dilansir dari laman Anzhuo mengungkap kalau Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro akan menjadi perangkat Smartphone pertama yang mengusung SoC Kirin 1020 ini. Jika dalam permasalahan performanya, Kirin 1020 dikabarkan akan memiliki kinerja dua kali lipat lebih cepat jika dibandingkan dengan Kirin 970 yang tertanam pada P20.

Tidak hanya sampai disitu saja, dikarenakan sebagai generasi penerus yang lebih berkualitas maka kemampuan teknologi kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence yang dihadirkan juga lebih berkualitas jika dibandingkan dengan yang tertanam pada Kirin 970.

Dengan begini bisa dibilang perbedaan performa antara Mate 20 yang akan hadir dalam waktu dekat ini dengan Huawei Mate 30 terpaut cukup jauh. Apakah hal ini benar-benar akan terjadi? So, kita harapkan saja yang terbaik dan kalau memang bisa di realisasikan itu menjadi kabar baik karena vendor lain pastinya tidak tinggal diam untuk menandinginya, kita tunggu saja.

baca juga: Mate 20 Pro Bakal Gunakan Panel OLED 6.9 Inch dari Samsung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.