Bocoran Meizu 16 Kembali Beredar, Usung Layar Lapang Tanpa Notch Bezel Tipis

0
1205
Meizu 16
Copyright ©Яндекс.Новости

Meizu 16 Akan Hadir dalam Dua Mode Chipset Berbeda!

OKETEKNO.COM – Nampaknya sejumlah produsen smartphone asal Tiongkok tengah berlomba-lomba meluncurkan smartphone android terbaru salah satunya vendor Meizu.  Hal itu bahkan telah dikonfirmasi sendiri oleh CEO sekaligus pendiri Meizu yang bernama Jack Wong pada awal bulan Juni lalu yang menyatakan bahwa pihaknya tengah menyiapkan smartphone anyar bertajuk Meizu 16. Kabarnya ponsel ini akan resmi diluncurkan pada Agustus 2018 mendatang dimana bocoran yang baru beredar menyebutkan perangkat akan mengusung layar lapang berbezel tipis.

Memang waktu peluncuran smartphone ini sendiri masih jauh namun sejumlah bocoran Meizu 16 mulai bertebaran di dunia maya. Bahkan bocoran desainya juga ramai menjadi perbincangan di dunia maya. Yang terbaru adalah sebuah gambar yang diduga kuat merupakan perangkat anyar Meizu16 yang beredar di jejaring sosial Cina yakni Weibo. Dari gambar tersebut terlihat dengan jelas bahwa smartphone ini memiliki layar lapang dengan tepian melengkung.

Baca Juga Bos Perusahaan Ungkap Meizu 16 Bakal Dijual dengan Harga Terjangkau

Bocoran desain Meizu 16 tersebut memang terlihat dengan jelas bahwa layarnya mengusung bentang super lapang didukung tepi melengkung. Di bagian panel depan bahkan terlihat bersih tanpa adanya tombol fisik untuk keperluan navigasi layar. Sementara jika kita melihat lebih detail terlihat ada bezel kecil di bagian atas dan bawahnya namun perangkat ini tidak mempunyai potongan layar poni ataupun notch seperti pada bocoran gambar sebelumnya yang telah beredar.

Bocoran Meizu 16
Copyright ©GSMArena

Sementara itu masih dari bocoran gambar yang sama, terlihat ada dual kamera yang tertanam di bodi belakang yang didesain secara vertikal. Memang lagi-lagi bocoran gambar Meizu 16 terbaru ini berbeda dengan bocoran gambar yang telah beredar sebelumnya dimana diduga perangkat akan didukung dual kamera belakang di bagian sudut yang menyerupai iPhone X. Tentunya bocoran mana yang benar kita perlu menunggu konfirmasi resmi dari Meizu.

Namun dimana letak sensor fingerprint atau pemindai sidik jari dalam perangkat Meizu 16 ini? Banyak yang memperkirakan bahwa Meizu akan menyematkan fitur keamanan biometrik di bagian sisi samping perangkat seperti model Meizu M6s atau bisa saja perangkat ini didukung fingerprint didalam layar. Pasalnya sang vendor saat ini juga telah memiliki paten untuk fitur tersebut.

Baca Juga Meizu 16 Usung Sistem Pendingin Razer Phone, Siap Untuk Kebutuhan Gaming Juga?

Sementara itu Meizu 16 sendiri dikabarkan akan hadir dalam dua varian yang mengusung chipset berbeda. Untuk varian tertinggi hadir dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 845 dan untuk varian kelas menengah didukung chip Qualcomm Snapdragon 710. Bukan hanya itu saja, Jack Wong juga menyebutkan bahwa varian tertinggi akan hadir dengan embel-embel nama ‘Plus’.

Terkait banderolan harga Meizu 16 sendiri hingga saat ini belum diketahui dan juga tanggal pasti perilisannya juga belum terungkap. Tentunya untuk kepastian spesifikasi yang dibawakan dalam perangkat ini kita nantikan saja waktu peluncuran resminya pada Agustus 2018 mendatang

Baca Juga Meizu X8 Disiapkan, Smartphone Snapdragon 710 Kedua Besutan Meizu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.