Xiaomi Redmi 6 Pro Resmi Meluncur, Miliki Layar Poni Berbezel Tipis Dual Kamera

0
2673
Xiaomi redmi 6 Pro Dirilis
Copyright ©BGR India

Xiaomi Redmi 6 Pro Dilego Mulai Rp 2.1 Jutaan!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Xiaomi baru saja meluncurkan perangkat android terbaru yang menjadi varian Redmi 6 series. Perangkat bertajuk Xiaomi Redmi 6 Pro ini resmi dirilis menyusul dua ‘saudara’ lainnya yakni Redmi 6 dan Redmi 6A yang telah lebih dulu meluncur pada 12 Juni 2018 lalu. Desain yang dibawakan oleh perangkat ini mengadopsi trend flagship android kekinian membawa layar poni dalam aspek rasio 19:9. Lantas berapa banderolan harga smartphone anyar Redmi dengan embel-embel nama ‘Pro’ yang menjdi versi tertinggi Redmi 6 ini?

Perlu diketahui bahwa Xiaomi Redmi 6 Pro dirilis menjadi smartphone Redmi pertama yang didukung layar poni kekinian. Bentang layarnya sendir cukup lapang seluas 5.84 inchi dimana hadir sebagai phablet dalam desain menawan. Bahkan layar tersebut telah dibekali resolusi FullHD+ atau 2280 x 1080 pixels sehingga menghasilkan kualitas gambar yang cukup jernih dan tajam. Dimensi phablet ini sendiri cukup bongsor mencapai 149.33 x 71.68 mm berketebalan 8.75 mm yang tetap nyaman saat dioperasikan.

Baca Juga Resmi Diluncurkan, Berikut Harga Resmi 3 Varian Xiaomi Mi Pad 4

Untuk dapur pacu dan juga performa yang dibawakan dalam Xiaomi Redmi 6 Pro ini sendiri cukup handal dimana dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625. Phablet Redmi 6 pro ini sendiri hadir dalam tiga varian internal dan RAM berbeda yang memang dilepas dengan penawaran harga terpaut. Tersedia varian RAM 3GB/32 GB, 4 GB/32GB dan varian tertinggi dalam RAM 4GB/64GB.

Hadir sebagai smartphone kelas menengah, Xiaomi Redmi 6 Pro ini berjalan dalam sistem pengoperasian Android Oreo terbaru yang dibalut antarmuka MIUI 9. Untuk mendukung aktivitas fotografi, phablet ini mengusung dual kamera belakang beresolusi 12MP + 5MP yang telah didukung dengan fitur LED Flash dan Autofocus. Sementara untuk aktivitas selfie membawakan kamera depan berkekuatan 5 MP didukung fitur HDR dan juga AI Bokeh.

Xiaomi Redmi 6 Pro
Copyright ©GizChina

Desain dual kamera di bodi belakangnya didesain secara vertikal yang ditempatka di sisi tepi kiri dimana dipisahkan oleh LED Flash yang berada ditengah. Untuk usungan kamera depannya bercokol pada potongan notch atau poni diatas layarnya. Bahkan kamera depan Xiaomi Redmi 6 Pro ini juga dapat difungsikan untuk fitur Face Unlock dalam membuka kunci layarnya.

Sektor keamanan layar smartphone Xiaomi Redmi 6 Pro ini bukan hanya didukung fitur Face Unlock namun juga dibekali sensor fingerprint atau pemindai sidik jari di bodi belakangnya dengan bentuk bulatan. Sejumlah fitur juga dibenamkan oleh Xiaomi pada phablet mid-range terbarunya ini seperti dukungan dua slot SIM untuk optimasi aktivitas seluler dalam dua nomor juga kehadiran asisten virtual Xiaomi.

Baca Juga Xiaomi Hadirkan Layanan Mi Credit, Ini Dia Fungsi dan Proses Menggunakannya

Phablet Xiaomi Redmi 6 Pro ini sendiri hadir dalam desain yang cukup stylish dan kekinian dimana layar poni berbezel tipis menjadi daya tarik utamanya. Hadir dengan sejumlah pilihan warna keren dan modis sebut saja Stone Black (hitam), Cherry Blossom Powder (merah muda), Sand Gold (emas), Flame Red (merah) dan Bali Blue (biru muda). Lantas berapa banderolan Redmi 6 Pro yang mulai dipasarkan ini?

Dilansir dari laman GSMArena pada Senin (25/6/2018), perangkat ini mulai dipasarkan pada 26 Juni 2018 mengawali debut di pasar Cina. Harga Xiaomi Redmi 6 Pro RAM 3GB/32 GB sebagai versi terendah dilepas 999 yuan atau setara Rp 2.1 jutaan. Sementara harga Redmi 6 Pro RAM 4GB/32GB dibanderol 1199 yuan atau Rp 2.6 jutaan dan varian tertinggi RAM 4GB/64GB dilego 1299 yuan atau setara Rp 2.8 jutaan per unitnya. Belum ada informasi terkait ketersediaan Redm 6 Pro di Indonesia, tunggu kabar kelanjutannya.

Baca Juga Ini Dia 3 Model Xiaomi yang Sudah Dapat Dukungan Update MIUI 10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.