Kamera Huawei P20 Pro Bakal Diperbarui Untuk Hadirkan Fitur “Slow-Motion”

0
1311
Huawei P20 Kamera
Copyright ©Gizmochina

Kemampuan Perekamannya Jadi Lebih Baik dari Samsung Galaxy S9+

Oketekno.com – Sejak pertama kali diluncurkan, Huawei P20 Pro memang sudah mendapatkan perhatian yang luar biasa dari berbagai kalangan, hal ini lantaran Smartphone tersebut hadir dengan mengusung setup triple kamera yang masing-masing lensanya beresolusi 40MP (RGB, f/1.8), 20MP (monokrom, f/1.6) dan 8MP (telephoto, f/2.4) sehingga bisa menghasilkan kualitas jepretan yang benar-benar memuaskan.

Bahkan berkat spesifikasi yang semacam ini Smartphone Huawei P20 Pro telah menempati posisi pertama pada DxOMark rank. Meski begitu, perangkat terbaru yang berasal dari Tiongkok ini masih kurang memuaskan jika digunakan untuk melakukan perekaman video.

Simak Nih: Sudah Terdaftar di TENAA, Huawei Nova 3 Siap Meluncur Bulan Juli?

Nah, untuk menutupi kelemahan tersebut perusahaan Huawei kabarnya memiliki rencana untuk menghadirkan pembaruan firmware terhadap Huawei P20 Pro sehingga sang penggunanya dapat melakukan perekaman video menggunakan fitur “Ultra Slow-Motion”. Bahkan, untuk itur ini sendiri sudah dibocorkan oleh anggota yang tergabung dalam komunitas pengembang aplikasi perangkat lunak, XDA Developers.

Huawei P20 Pro Slow m
Copyright ©YouTube

Kabarnya untuk fitur terbaru yang akan dihadirkannya kali ini memiliki kemampuan perekaman video 960 fps. Akan tetapi menurut informasi yang dikutip dari Phone Arena, para pengguna Huawei P20 Pro baru bisa mendapatkan pembaruan ini pada akhir tahun 2018 ini.

Selain itu untuk resolusinya masih belum diketahui akan masuk ke 1080p atau mungkin hanya 720p saja. Namun jika dilihat dari penamaannya saja, kualitas yang dihasilkan oleh Huawei P20 Pro ini akan tergolong ke 1080p, sebab Samsung Galaxy S9 dan S9+ yang menggunakan fitur “Super Slow-motion” 960 fps menghasilkan video beresolusi 720p.

Dengan begini bisa jadi Huawei P20 Pro akan menjadi pesaing berat dari Sony Xperia XZ2 yang memiliki kemampuan slow-motion 960 fps pada resolusi 1080p. Namun sayangnya sampai saat ini pihak Huawei masih belum memastikan fitur ultra slow-motion ini benar-benar akan hadir pada P20 Pro. Oleh karena itu, kita nantikan saja kabar baik selanjutnya dari Huawei.

baca juga: Sebar Undangan ke Media Indonesia, Berikut Jadwal Peluncuran Huawei P20 Pro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.