Asyik! iOS 12 Versi BETA Resmi Dihadirkan di Seluruh Perangkat yang Mendukungnya

0
2546
iOS 12 Beta
Copyright ©9to5mac

iOS 12 BETA Version Resmi Hadir Untuk Publik

Oketekno.com – Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama kalau perusahaan Apple secara resmi telah meluncurkan sistem operasi terbarunya sejak pada tanggal 4 Juni 2018 melalui event tahunan besarnya. Dan dihari yang sama, para developer juga bisa langsung mendapatkan versi beta dari iOS 12.

Setelah beberapa hari berselang, pada akhirnya kini pengguna reguler juga sudah bisa mencoba iOS 12 Beta version untuk merasakan bagaimana perubahan yang terjadi pada sistem operasi terbaru besutan Apple tersebut dan apa saja yang masih perlu diperbaiki pada OS terbaru tersebut.

Simak Nih: Apple Percayakan Chip 7nm Pertama Untuk iPhone 2018 Kepada TSMC

Dikutip dari informasi yang telah disampaikan oleh Phone Arena, perusahaan Apple pada akhirnya telah meluncurkan sistem operasi iOS 12 Beta Version kepada khalayak luas. Dan untuk saat ini psistem operasi tersebut juga sudah bisa diunduh oleh para pengguna Smartphone iPhone, iPad, maupun iPod Touch yang mendukung pembaruan tersebut.

Copyright ©Appleinsider

Para pengguna saat ini sudah bisa memulai proses implementasi iOS 12 versi beta dengan cara mengakses situs resmi beta.apple.com. Kalau memang perangkat yang digunakan sudah terhubung dengan program beta Apple ini, alangkah lebih baik lagi kalau setiap pengguna melakukan back up data terlebih dahulu sebelum melangkah lebih jauh melalui iTunes atau mungkin perangkat penyimpanan lainnya.

Ketahui Yuk: iPhone X Plus Bakal Jadi Primadona Baru dari Apple dan Sumbang Penjualan Terbesar

Untuk back up data ini bertujuan untuk mengantisipasi beberapa kejadian tidak terduga yang mana termasuk kalau pengguna ingin downgrade lagi ke iOS 11.4. Setelah itu, kita buka laman beta.apple.com/profile melalui perangkat yang ingin dilakukan pembaruan OS. Untuk profile kali ini, kita akses menu setting dan lihat keterangan mengenai update dan pembaruan. Pada menu tersebut, seharusnya iOS 12 sudah muncul dan para pengguna bisa langsung melakukan instalasi.

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya kalau iOS 12 ini hadir dengan membawa peningkatan performa yang lebih baik lagi. Selain itu, melalui OS terbarunya kali ini Apple telah menghadirkan pembaruan juga pada aplikasi Stocks, Siri, Augmented Reality/AR, dan juga iMessage.

Akan tetapi, bagi para pengguna biasa disarankan tidak melakukan instalasi ini terlebih dahulu karena di dalam iOS 12 masih terdapat banyak bug yang perlu diperbaiki karena memang masih dalam versi beta juga.

baca juga: Apple Ingin Jiplak Kamera Google Pixel Untuk iPhone Masa Depannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.