Melalui MIUI 10, Akankah Xiaomi Redmi Note 5 AI Mendukung Fitur Perekaman Slow Motion Juga?

0
2938
Xiaomi Redmi Note 5
Copyright ©Droidsans

XDA Developers Ungkap Xiaomi Redmi Note 5 AI Bakal Miliki Kemampuan Perekaman 60fps Pada 1080p

Oketekno.com – Pada akhir bulan Mei kemarin bersamaan dengan peluncuran Xiaomi Mi 8 series dan Mi Band 3, perusahaan Xiaomi secara resmi juga telah meluncurkan MIUI 10 dengan membawa sejumlah pembaruan. Saat ini interface terbarunya itu juga sudah mulai digulirkan ke beberapa perangkat Smartphone Xiaomi yang mendukungnya, akan tetapi masih dalam tahap Beta version.

Pada forum komunitas para pengembang, XDA Developers telah disebutkan kalau MIUI 10 ini nantinya besar kemungkinannya akan menambahkan kemampuan perekaman video 60 fps pada resolusi 1080p untuk perangkat Smartphone Redmi Note 5 Pro, jika di Indonesia memiliki nama Redmi Note 5 AI Dual Camera.

Simak Nih: Xiaomi Redmi 6 Pro Resmi Meluncur, Miliki Layar Poni Berbezel Tipis Dual Kamera

Kalau memang hal ini benar-benar terjadi, maka bisa dibilang termasuk salah satu kemampuan yang langka. Pasalnya fitur premium yang biasanya selalu dihadirkan pada deretan Smartphone flagship, kini dihadirkan pula pada Redmi Note 5 AI Dual Camera yang hanya memiliki banderolan harga Rp 2 Jutaan saja.

Xiaomi Redmi Note 5 Camera Test
Copyright ©MIUI

Pada umumnya di kelas yang sama, kemampuan kameranya hanya mendukung perekaman 30 fps pada mode 1080p. Perlu diketahui bahwa semakin tinggi tingkat FPS (Frame per Second), maka kualitas perekaman yang dihasilkan juga akan lebih halus. Dengan memiliki FPS sebesar 60, maka hal ini sudah bisa menghasilkan video slow-motion.

Tidak hanya membahas mengenai teknologi kameranya yang akan meningkat menjadi 60 fps pada resolusi 1080p saja, Forum XDA Developer juga mengungkap ada kemampuan perekaman kamera 30 fps pada resolusi 4K. Akan tetapi milik siapakah kemampuan tersebut masih belum diketahui secara detail, akan atetapi bisa jadi kemampuan tersebut bakal hadir pada Mi 8 Explorer Edition yang mana kemampuan kameranya sudah sebanding dengan Galaxy S9.

Meski begitu, sampai saat ini pihak Xiaomi masih belum mengungkap kebenaran dari rumor tersebut. Lantas bagaimana menurut Anda, akankah Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera ini nantinya benar-benar memiliki kemampuan perekaman video Slow Motion setelah pembaruan MIUI 10 atau mungkin ada Smartphone lainnya?

baca juga: Resmi Diluncurkan, Berikut Harga Resmi 3 Varian Xiaomi Mi Pad 4

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.