Harga Vivo NEX S dan Spesifikasi, Bawa Fingerprint di Layar Chip Snapdragon 845

0
3018
Copyright ©Gadget.NDTV

Harga Vivo NEX S Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Vivo NEX S Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Vivo nampaknya menjadi salah satu smarthone Tiongkok yang tancap gas dalam meluncurkan smartphone android besutannya dan membombardir pasaran. Belum lama ini vendor yang bermarkas di Tiongkok tersebut resmi meluncurkan Vivo NEX A yang juga hadir bersama Vivo NEX S. Untuk perangkat NEX S sendiri hadir sebagai versi premium yang dibekali performa lebih tangguh dengan chipset dan RAM jempolan. Selain itu perangkat ini juga membawakan sensor pemindai sidik jari didalam layar yang tentunya banderolan harga yang dilabelkan pun cukup tinggi menyasar segmen pasar kelas atas.

Smartphone android NEX S besutan Vivo ini sendiri juga dikenal dengan nama Vivo Nex Ultimate yang telah resmi diluncurkan pada Juni 2018. Perbedaan dengan model NEX A ini sendiri ada pada chipset, processor, GPU, RAM juga varian storage lebih besar serta fitur fingerprint yang tertanam pada layar perangkat. Performa yang dibawakan pada phablet berlayar lapang ini pun cukup tangguh dan menjanjikan. Simak ulasan spesifikasi Vivo NEX S selengkapnya dibawah ini.

Baca Juga Harga Vivo X21i dan Spesifikasi, Phablet Selfie 24MP dengan Layar Poni Stylish

Review Vivo NEX S

Smartphone Vivo NEX S ini hadir dengan mengusung bentang layar yang sama yakni seluas 6.59 inci dengan aspek rasio 19:9 yang membawa layar penuh kekinian. Layar penuh phablet ini mengadopsi panel Super AMOLED Capacitive Touchscreen dengan kedalaman 16.7 juta warna didukng fitur Eye Care Mode dan Bezelless Screen serta teknologi Full Screen Sounding. Resolusi layar phableet ini menawarkan kualitas FullHD+ atai 1080 x 2316 pixels dalam kerapatan 402 ppi per inchinya yang mampu menghasilkan gambar tajam dan memukau. Permukaan layarnya juga telah didukung multitouch yang responsif hingga 10 sensor sentuhan. Bahkan ketahanan layarnya juga mengusung kaca anti gores Corning Gorilla Glass hingga kaca lengkung 2.5D Curved Glass.

Desain yang dibawakan oleh phablet Vivo NEX S ini memang terlihat cukup stylish, mewah dan menawan. Bagaimana tidak, layar lapangnya membentang dalam bezel tipis hingga ke semua sisi bodinta kecuali di bagian bawah yang menyisakan sedikit ruang.Di bodi belakang juga terlihat mewah dengan dikemas dalam material metal kuat dalam sentuhan akhir Holographic Texture yang tersedia dalam dua varian warna yakni merah dan hitamm. Dimensi NEX S sediri mencapai 162 x 77 mm berketebalan 7.98 mm dan bobot mencapai 199 gram dalam eempat sudut membulat nyaman digenggam.

Harga Vivo NEX S
Copyright ©Gadget.NDTV

Untuk sektor fotografi, Vivo NEX S dibekali kamera belakang dengan dual kamera beresolusi 12 MP + 5 MP yang telah didukung fitur Dual LED Flash dan Autofocus dalam bukaan lensa F1.8 Aperture + F2.4 Aperture. Kamera belakangnya mampu menghasilkan bidikan gambar yang cukup jernih dan tajam dengan sejumlah fitur keren sebut sata PDAF Sensor, Low Light Mode, HDR, AI amera, AI Beauty hingga OIS Sensor keren. Bahkan pengguna juga dapat mengabadikan momen berharga dengan video dalam kualitas Full HD atau [email protected] membawa kemampuan Slow Motion keren dan menawan.

Berlanjut pada spesifikasi Vivo NEX S pada bekalan kamera depan yang ditanamkan. Sekilas melihat desain panel depannya memang tak terlihat adanya kamera depan yang bercokol lantaran phablet ini memiliki kamera depan tersembunyi yang dapat muncul otomatis saat aplikasi kamera depan dibuka. Mekanisme kamera Pop-Out tersebut membawakan kamera depan beresolusi 8 MP yang telah dilengkapi dengan Soft Light serta memiliki sudut pandang f2.0 lapang. Hasil jepretan kamera depannya pun cukup tajam dan bening bahkan cerah saat digunakan ditempat minim cahaya sekalipun. Bahkan pengguna juga dapat memanfaatkan kamera depannya untuk aktivitas video call, video chatt dan merekam video selfie.

Baca Juga Harga Vivo Z1 dan Spesifikasi, Phablet Layar Poni Stylish Dual Kamera

Jaringan dan juga konektivitas yang ditanamkan dalam Vivo NEX S ini sendiri juga terbilang cukupp komplit. Vivo membekali phablet ini dengan fitur Dual SIM bertipe Nano sehingga memberikan kemampuan seluler optimal dalam dua kartu. Selain itu perangkat asal Negeri Tirai Bambu tersebut juga telah dibekali jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE sehingga mampu menghasilkan koneksi internet kencang dalam speed mulai GPRS, EDGE, HSPA Plus hingga LTE Cat kencang. Sejumlah konektivits juga dibenamkan dalam phablet android ini sebut saja dukungan Wi-Fi, Hotspot, GPS Navigasi dan juga Browser. Pengguna juga akan dimanjakan dengan fitur transfer file dari Bluetooth v5.0, NFC, USB Type-C serta USB OTG.

Dapur pacu yang ditanamkan dalam Vivo NEX S ini sendiri juga terbilang lebih tangguh dan menjanjikan. Bagaimana tidak, phablet ini dipersenjatai chipset andalam Qualcomm yakni Snapdragon 845 yang diperkuat dengan RAM 8 GB sehingga mampu menjalnkan multitasking dan juga komputasi lancar tanpa lag. Processor Octa-core berkecepatan 2.8 GHz dengan Kryo 385 siap memberikan kenyamanan untuk pengguna yang mengidamkan perangkat dengan kinerja mumpuni. Bahkan kualitas grafisnya pun sangat halus berkat chip grafis Adreno 630 siap memanjakan mata saat digunakan memutar konten multimedia atau aktivitas gaming.

Copyright ©Vivo

Perangat Vivo NEX S dengan layar super lapang ini berjalan dalam sistem pengoperasian Android Oreo v8.1 terbaru dimana dikemas dalam antarmuka Funtouch OS 4.0 yang cukup menawan. Dengan banderolan harga yang cukup tinggi, Oppo membekalinya dengan sejumlah fitur keren sebut saja Hi-Fi Audio, Jovi Voice Assistant, Game Mode 4.0, FM Radio dan fitur Face Recognition terintegrasi dengan kamera depan. Tak ketinggalan sensor fingerprint juga dibenamkan dimana tertanam pada layarnya yang disebut Under Glass fingerprint seperti pada Vivo X21 UD.

Ruang penyimpanan yang ditanamkan pada perangkat Vivo NEX S ini sendiri menawakan kapasitas yang cukup besar dimana hadir dalam dua varian. Konsumen akan dihadapkan dalam pilihan memori internal 128 GB dan 256 GB yang sama-sama disokong RAM 8 GB. Namun kekurangan NEX S tidak dibekali slot microSD sehingga tidak mendukung perlusan memori eksternal via microSD.

Baca Juga Harga Vivo Y83 dan Spesifikasi, Phablet Layar Poni RAM 4GB Stylish nan Handal

Operasional yang dijalankan dalam phablet NEX S ditenagai oleh baterao Li-Po dengan daya 4000 mAh. Baterai bertipe Non Removable tersebut memang tidak dapat dilepas pasang dimana didukung fitur Quick charge serta mampu siaga mencapai 260 jam lamanya. Simak update harga Vivo NEX S terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga Vivo NEX S

Harga Vivo NEX S Baru : Rp 9.7 Jutaan (128GB) / Rp 10.8 jutaan (256GB)

Harga Vivo NEX S Bekas : Rp –

Phablet NEX S besuta Vivo ini telah resmi dipasarkan dengan performa lebih handal dan fitur lebih mumpuni dimana tersedia dalam dua varian storage yang dapat dipilih calon konsumennya. Harga Vivo NEX S terbaru dibanderol 4498 Yuan atau setara Rp 9.7 jutaan per uitnya untuk internal 128 GB. Sementara harga NEX S 256 GB dibanderol dengan label 4998 yuan atau sekitar Rp 10.8 jutaan per unit dimana tersedia dalam dua varian warna merah dan hitam. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut terkait ketersediaa Vivo NEX di pasar Indonesia, so kita nantikan saja kabar terbarunya.

Spesifikasi Vivo NEX S

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 1800 / 2600 / 850 / 1700 / 900 / 1900 / 2300 / 2500
Speed HSPA Plus, LTE Cat
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby (Nano SIM)
Dimension 162 x 77 x 7.98 mm
Weight 199 g
DISPLAY Display type Super AMOLED Capacitive Tochscreen, 16.7M Colors
– Eye Care Mode, Bezelless Screen
Display size 6.59 inches (~91.2% screen to body ratio)
– 19:9 Aspect Ratio
Resolution FHD+, 1080 x 2316 Pixels (~402 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes, up to 10 fingers
Protection Corning Gorilla Glass, 2.5D Curved Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes (Bottom Speaker)
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 128 GB, 256 GB
– 8 GB RAM
Card slot No
PLATFORM OS Android OS v8.1 (Oreo)
– Funtouch OS 4.0
Chipset Qualcomm Snapdragon 845
CPU Octa-core 2.8 GHz Processor (Kyro 385)
GPU Adreno 630
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/a, Dual Band, WiFi Direct, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v5.0
USB USB Type-C, USB OTG
NFC Yes
GPS Yes, with A-GPS, BeiDou, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera Dual Camera, 12 MP + 5 MP, Dual-LED Flash (Dual Color Flash), Autofocus
– F1.8 Aperture + F2.4 Aperture
Features Geo-tagging, Digital Zoom, Panorama, Bokeh Mode, Low Light Mode, PDAF Sensor, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Video Stabilization, Smile Detection, Face Recognition, Image Stabilisation, Touch Focus, AI Beautify, Time Lapse, A.I Camera, Pro Mode, Full Pixel Dual Core Focus, Sony IMX363 Sensor, 4-axis OIS
Video [email protected] (Slow Motion Video)
Secondary camera 8 MP, Flash Camera (Soft Light)
– Automatic Pop-out Camera, F2.0 Aperture
FEATURES Sensors Accelerometer, Ambient Light Sensor, Compass, Proximity, Gyro, Hall Effect, Fingerprint Sensor, Face Recognition, Photo Sensitive Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, Red
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Dual SIM (Dual Standby)
– Metal Body Design
– Holographic Texture Finish Back
– Full Screen Sounding Technology
– 1.71 mm border on Sides, 2.16mm for top
– Under Glass Fingerprint
– Hi-Fi Audio
– 4×4 Antenna
– Noise Cancellation
– Jovi Voice Assistant
– Game Mode 4.0
BATTERY Non Removable, Li-Po 4000 mAh Battery
– Quick Charge (22.5W, Fast Charging)
Stand-by Up to 260 h (Unofficial)
Talk time Up to 10 h (Unofficial)
Music play Up to 18 h

Itulah ulasan mengenai harga Vivo NEX S terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan pada kali ini untuk sobat pembaca sekalian. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat serta membantu anda yang tengah mencari referensi ponsel anyar Vivo.

Baca Juga Daftar Harga HP Vivo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.