Tidak Hanya Video Call, Instagram Juga Hadirkan Fitur Baru Lainnya yang Keren

0
1225
Instagram Aplikasi
Copyright ©charlottefive

Ada Efek Kamera Selebriti Ternama yang Bisa Kita Gunakan

Oketekno.com – Saat ini pengguna Instagram Aktif bulanannya luar biasa, bahkan ada yang mengatakan kalau layanan yang berada di bawah naungan Facebook ini nantinya akan melampaui aplikasi induk yakni FB. Hal ini tidak lain dikarenakan sebab dihadirkannya banyak sekali fitur terbaru yang seru dan bermanfaat bagi sebagian besar kalangan.

Meski begitu, saat ini pihak pengembang telah memberikan tanda-tanda untuk memperlambat pemberian dukungan fitur baru dengan tujuan untuk membuat penggunanya lebih nyaman dan familiar terlebih dahulu dengan fitur sebelumnya.

Simak Nih: Durasi Video Instagram Bakal Diperpanjang Menjadi 1 Jam?

Seperti yang telah dikabarkan beberapa waktu lalu, belum lama ini pihak pengembang Instagram telah menghadirkan fitur Video Call dan Group Video Call. Dengan menggunakan fitur tersebut pengguna dapat melakukan panggilan video yang mendukung lebih dari 3 teman sekaligus melalui menu Direct Message.

Video Call Instagram
Copyright ©GSMArena

Di dalam menu Direct Message kalian nantinya akan menemukan icon kamera baru yang berada di pojok kanan atas layar. Untuk melakukan video call, kalian hanya perlu klik icon tersebut dan klik ikon plus untuk menambahkan seseorang agar bergabung dalam percakapan kalian.

Ketahui Yuk: Instagram Hadirkan Fitur Re-Post Langsung di Insta Stories

Salah satu kelebihan dari layanan Video Call Instagram ini adalah ketika panggilan sedang berlangsung, para pengguna dapat minimize video dan melakukan berbagai hal lain yang ada di aplikasi tersebut maupun lainnya. Jika memang panggilan sedang berlangsung kita bisa mengetahui adanya kamera yang berubah menjadi biru.

Tidak hanya itu saja, para pengguna juga dapat mengatur siapa saja yang dapat melakukan video call dengan dirinya kecuali orang yang telah diblokir. Selain itu, kita juga dapat memilih siapa saja yang tidak akan menerima pemberitahuan jika ada obrolan dalam group yang tengah berlangsung tersebut.

Disisi lain, untuk menu Explorer kabarnya akan menjadi Topic Channels dimana sang pengguna akan lebih mudah dan nyaman dalam menjelajahi beranda miliknya. Hal ini dikarenakan konten yang muncul nanti akan sesuai dengan apa yang diminati dan disukai. Untuk konten yang disajikan diantaranya yakni mulai dari Olahraga, Seni, Fashion hingga kecantikan.

Dan untuk informasi update terakhir adalah terdapat beberapa efek kamera Instagram yang telah dirancang oleh orang-orang ternama, diantaranya yakni seperti Ariana Grande, Buzzfeed, Liza Koshy, Baby Ariel dan NBA. Namun, kita harus mengikuti akun resmi miliknya untuk dapat menikmati fitur tersebut.

baca juga: Cara Menyimpan Video Instagram Stories Tanpa Aplikasi Tambahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.