Google Nyatakan Youtube Tetap Bisa Diputar di Jendela Kecil Meski Keluar Aplikasi

0
2504
YouTube
Copyright ©indianexpress

Mode Pip Android Oreo Diadopsi Langsung ke Aplikasi YouTube

Oketekno.com – Sebagian besar kalangan memang gemar melakukan streaming pada layanan Youtube, akan tetapi salah satu kendala yang masih seringkali dipermasalahkan adalah ketika sudah memasuki aplikasi tersebut maka sudah tidak bisa berpindah lagi dikarenakan kalau keluar dari aplikasi maka video akan terjeda dengan sendirinya.

Nah, untuk menjawab permasalahan yang tengah dialami oleh para penggunanya kali ini pihak YouTube secara resmi telah meluncurkan mode PiP alias Picture in Picture bagi para pengguna non-premium yang menggunakan perangkat Smartphone berbasis Android Oreo dan bisa dinikmati oleh para pengguna Smartphone Xiaomi yang menjalankan interface MIUI 9 ke atas juga.

Simak Nih: 3 Tips Streaming YouTube Tanpa Buffering Lama Untuk Hilangkan Rasa Bosan

Dengan menggunakan mode ini maka para pengguna bisa menonton video dan mengakses aplikasi lainnya secara bersamaan dengan berbagi layar.

PiP YouTube
Copyright ©Engadget

Memang YouTube sebelumnya sudah bisa digunakan untuk skema picture-in-picture, akan tetapi ketika keluar dari aplikasinya masih saja akan berakhir sehingga pengguna masih belum bisa lebih leluasa untuk menggunakannya.

Ketahui Yuk: Fungsi Fitur yang Dihadirkan Pada YouTube Versi Terbaru

Akan tetapi setelah kehadiran mode tersebut pada aplikasi itu sendiri maka hal demikian bisa diatasi. Untuk mode picture-in-picture pada aplikasi streaming video paling populer ini bisa diaktifkan dengan cara klik tombol “Home” ketika menonton video. Dengan begini video akan mengecil dan bagian layar tersebut bisa di pindah kemana saja sesuai keinginan untuk membuat tampilan lebih nyaman.

Sebagaimana yang telah di informasikan oleh laman Tech Crunch bahwa salah seorang pengguna Reddit yang berada di Amerika Serikat telah menemukan fitur baru tersebut. Bahkan untuk informasi ini sendiri juga telah dibenarkan oleh laman bantuan Google kalau pihaknya benar-benar sudah menghadirkan fitur PiP pada YouTube untuk para penggunanya yang berada di wilayah AS.

Melalui situs resmi tersebut pihak Google menjelaskan kalau hampir semua video di dalamnya sudah bisa diakses menggunakan mode PiP. Akan tetapi untuk video musik hanya berlaku pada pengguna premium saja. Selain itu, untuk format ini sendiri juga bisa diatur oleh pemilik channel maupun konten kreator dari YouTube sendiri. Sedangkan untuk informasinya kapan bakal di sebar di Negara lain masih belum terungkap, so nantikan saja.

baca juga: Cara Membuat Tampilan Youtube Semakin Canggih dan Keren Tanpa Root

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.