Instagram Stories Resmi Mulai Hadirkan Stiker Musik, Ini Fungsi dan Cara Menggunakannya!

0
614
Instagram
Copyright ©Aceh News

Stiker Musik Insta Stories Masih Untuk Para Pengguna iOS di Amerika Saja

Oketekno.com – Kebanyakan para pengguna Instagram selalu berfokus terhadap layanan Insta Stories yang memiliki beragam fitur dan efek seru dan menarik. Bahkan untuk jumlah pengguna bulanannya sendiri kini hampir menyamai Facebook yang saat ini masih menjadi penguasa Dunia Sosial Media. Oleh karena itulah mengapa pihak pengembang aktif memberikan pembaruan terhadap Instagram Stories.

Setelah kemarin lalu para pengguna Instagram dengan basis sistem operasi Android mendapatkan pembaruan yakni penambahan fitur Video call dan beberapa efek lainnya, kali ini giliran pengguna iOS yang mendapatkan pembaruan fitur lebih modern, yaitu setiap pengguna dapat menyematkan musik dengan hak cipta ke dalam postingan Instagram Stories miliknya masing-masing.

Simak Nih: IGTV, Layanan Baru Instagram yang Memiliki Durasi Video 10 Menit Hingga 1 Jam

Untuk penyisipan musik ini sendiri terbilang sangat mudah dikarenakan para pengguna hanya perlu merekam video maupun memotret foto atau mungkin memilih foto yang ada di Galery seperti biasanya, setelah itu baru masuk ke menu pemilihan stiker.

Instagram Stories
Copyright ©Instagram

Seperti yang telah disampaikan oleh The Verge, kalau aplikasi Instagram yang digunakan sudah versi terbaru maka para pengguna bisa menemukan stiker Musik pada menu tersebut. Nah, para pengguna dapat menggunakan stiker tersebut untuk disematkan dalam Instagram Stories mereka masing-masing.

Setelah itu kita dapat memilih berbagai lagu yang berasal dari para musisi ternama, diantaranya yakni seperti Dua Lipa, Guns and Roses, Bruno Mars, Maroon 5 maupun Demi Lovato dan masih banyak lagi yang lainnya karena pihak pengembang telah berjanji kalau pihaknya akan menambahkan musik baru setiap harinya.

Kemudian para pengguna juga dapat menyematkannya utuh atau mungkin memotongnya di bagian tertentu saja sesuai dengan tema instagram stories yang telah dibuat. Akan tetapi untuk sementara ini hanya beberapa pengguna iOS yang ada di Negara Amerika Serikat saja yang sudah bisa menikmatinya karena memang ada pengaruh dalam faktor lisensi. Namun pihak yang berada di bawah naungan Facebook itu telah menjanjikan kalau akan hadir di berbagai negara dan OS Android juga.

baca juga: Tidak Hanya Video Call, Instagram Juga Hadirkan Fitur Baru Lainnya yang Keren

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.