Kelebihan dan Kekurangan LG Premier Pro LTE, Smartphone RAM 2GB Murah

1
1619
LG Premier Pro LTE
Copyright ©LG

Kelebihan dan Kelemahan LG Premier Pro LTE

OKETEKNO.COM – Kelebihan dan Kekurangan LG Premier Pro LTE, Vendor smartphone LG diketahui telah resmi meluncurkan smartphone terbaru di pasaran yang hadir menyasar kalangan entry level. Perangkat tersebut bertajuk LG Premier Pro LTE yang telah resmi meluncur sebagai smartphone LTE dengan RAM 2 GB yang dilepas terjangkau di level harga sejutaan. Meskipun dilepas dengan harga murah meriah namun ponsel cerdas ini juga memiliki performa handal dan mumpuni dan telah mengusung layar lapang cukup cemerlang. Bahan konektivitas yang dibawakan oleh ponsel ini juga cukup lengkap dan menjajikan.

Smartphone android besutan LG ini sendiri telah resmi diperkenalkan dan dirilis pada Mei 2018 . perangkat ini hadir dengan mengusung kamera menjanjikan di bodi depan dan belakangnya serta memiliki kinerja tangguh. Desainnya pun cukup stylish dengan layar compact dan bodi tangguh dalam material metal. Sayangnya untuk sistem pengoperasiannya belum mendukung versi terbaru. Simak kelebihan dan kekurangan LG Premier Pro LTE disini.

Baca Juga Harga LG G7 Plus ThinQ dan Spesifikasi, Flagship RAM 6GB Tahan Air di Indonesia

Bentang layar yang dibawakan pada perangkat ini mengusung layar seluas 5.3 inchi yang dikemas dalam panel LCD Capacitive Touchscreen berkedalaman hingga 16 juta warna cemerlang. Layar lapang tersebut disokong dengan resolusi HD atau 720 x 1280 pixels sehingga mampu menghasilkan kualitas gambar yang cukup jernih dan tajam. Sayangnya LG Premier Pro LTE belum mendukung layar penuh dimana masih mengusung aspek rasio 16:9 lawas. Namun permukaan layarnya telah mendukung kemampuan multitouch responsif dimana disokong lapisan anti gores Scratch Resistant Glass juga kaca 2.5D Curved Glass.

Untuk urusan desain yang dibawakan oleh phablet ini sendiri juga terbilang stylish dan elegan. Bodinya dikemas dalam material metal dengan finishing bertekstur di bodi belakangnya sehingga terasa nyaman dalam genggaman. Dimensi LG Premier Pro LTE ini sendiri cukup compact dengan ukuran 148.6 x 75.2 mm dimana menawarkan bodi berketebalan mencapai 8.6 mm. Untuk bobotnya sendiri mencapai 168 gram sehingga terasa nyaman dalam genggaman dimana hanya disediakan varian warna hitam menawan.

Harga LG Premier Pro LTE
Copyright ©LG

Mengulas pada jaringan dan juga konektivitas yang dibawakan dalam LG Premier Pro LTE dengan banderolan harga murah meriah ini. Ponsel cerdas ini didukung slot Nano SIM yang membawakan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga jaringan 4G LTE sehingga siap menghasilkan koneksi internet yang cukup kencang dan cepat dalam speed mulai GPRS-EDGE, HSPA Plus, LTE Cat4 150/50 Mbps maupun EVDo 3.1 Mbps dari jaringan CDMA. Beberapa konektivitas juga dibenamkan pada handset asal Negeri Gingseng ini sebut saja konektivitas Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser dan fitur transfer data Bluetooth, microUSB serta USB OTG.

Mengupas lebih lanjut mengenai Kelebihan LG Premier Pro LTE pada bekalan performa yang ditanamkan dengan label harga sejutaan ini. Di dalam bodinya telah ditanamkan chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang mengusung processor Quad-core dengan clock speed mencapai 1.4 Ghz yang memang cukup responsif. Processor 4 inti tersebut bekerja dengan cukup handal dimana diperkuat RAM 2 GB sehingga mampu menjalankan multitasking dan komputasi lancar tanpa lag. Sementara kualitas grafisnya disokong oleh GPU Adreno 308 yang siap menyajikan grafis halus.

Baca Juga Harga LG G7 ThinQ dan Spesifikasi, Phablet Layar Poni Segudang Fitur Canggih

Sistem pengoperasian yang berjalan dalam perangkat  ini sendiri mendukung versi lawas yakni Android Nougat v7.1 dalam antarmuka khas vendor yang menjadi kekurangan LG Premier Pro LTE Sayangnya belum diketahui apakah nantinya ponsel ini juga akan mendapatkan update Android Oreo atau tidak. Sejumlah fitur juga dibenamkan dalam handset ini seperti dukungan FM Radio dengan RDS, Content Lock, Quick Memo+, Qslide, Capture+ dan juga fitur Noise Cancellation.

Bekalan kamera yang ditanamkan oleh LG dalam ponsel Premier Pro LTE ini sendiri membawakan kamera tunggal. Di bagian belakang bodinya telah ditanamkan kamera belakang dengan resolusi 8 MP dimana telah didukung fitur LED Flash dan juga Autofocus sehingga mampu menghasilkan gambar yang cukup jernih dan tajam. Kamera depannya juga dibekali sejumlah fitur seperti Face Beauty, Low Light Mode, HDR dan masih banyak lagi. Kamera belakangnya juga dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas Full HD 1080p@30fps cemerlang dan bening.

LG Premier Pro LTE
Copyright ©LG

Bagi para pecinta selfie, perangkat android besutan LG ini juga dibekali dengan kamera depan beresolusi 5 MP yang siap menghasilkan hasil swa-foto jernih. Bahkan kamera depan LG Premier Pro LTE juga mendukung fitur Flash camera sehingga mampu menghasilkan hasil terang ditempat minim cahaya sekalipun. Kamera depannya juga mendukung aktivitas video call, video chatt dan perekaman video selfie.

Kekurangan LG Premier Pro LTE ini sendiri menawarkan kapasitas standard dengan label harga sejutaan. LG membekalinya dengan kapasitas internal 16 GB yang siap menampung berbagai macam file dengan leluasa. Namun jika memori internalnya penuh maka pengguna masih dapat memperluas kapasitas penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 2 TB sebagai memori eksternal perangkat.

Baca Juga Harga LG X Power Terbaru, Smartphone LTE 5.3 Inch Dengan Baterai Tangguh

Semua kinerja dan operasional yang berjalan dalam perangkat ini ditenagai oleh baterai Li-Ion dengan kapasitas mencapai 2880 mAh. Baterainya bertipe Non Removable yang tidak dapat dilepas pasang dimana mampu siaga mencapai 260 jam lamanya. Simak update harga LG Premier Pro LTE terbaru selengkapnya dibawah ini.

Kelebihan LG Premier Pro LTE

  • Dibekali jaringan 4G LTE
  • Koneksi internet kencang dalam speed HSPA Plus, EVDO Rev-A 3.1 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Layar lapang seluas 5.3 inchi beresolusi HD jernih
  • Dibekali lapisan anti gores Scratch Resistant Glass
  • Processor Snapdragon 425 resposnif dengan RAM 2 GB handal
  • Grafis halus dari GPU Adreno 308
  • Mendukung USB OTG
  • Kamera belakang 8 MP dengan LED Flash dan Autofocus
  • Kamera depan 5 MP dengan Flash Camera
  • Baterai 2880 mAh lumayan bertenaga

Kekurangan LG Premier Pro LTE

  • Belum mendukung layar penuh
  • Masih menjalankan sistem operasi Android Nougat
  • Tidak mendukung fingerprint sensor
  • Hanya tersedia dalam warna hitam
  • Belum dilengkapi Quick charge

Harga LG Premier Pro LTE

Perangkat besutan LG ini telah resmi dirilis dimana hadir dengan banderolan harga yang cukup terjangkau di segmen entry level. Harga LG Premier Pro LTE terbaru dibanderol Rs 6770 atau setara Rp 1.4 jutaan per unitnya dalam warna hitam. Ponsel ini membawa kelebihan pada layar, konektivitas, performa, dan kamera. Sayangnya belum ada informasi terkait ketersediaan perangkat ini di pasar global, nantikan saja.

Baca Juga Daftar harga HP LG Terbaru

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.