HMD Global Mulai Gulirkan Update Android P Bulan Agustus?

0
979
Nokia Android P
Copyright ©9to5google

HMD Global Tidak Ingin Ketinggalan Berikan Dukungan Pembaruan OS Nokia Android

Oketekno.com – Sebagai salah satu perusahaan yang baru saja memasuki Dunia bisnis Smartphone, HMD Global sangat rajin untuk memberikan perkembangan terhadap berbagai produk besutannya, dan salah satu hal yang telah dijanjikan adalah pemberian dukungan update Sistem operasi terbaru terhadap seluruh model Nokia Android.

Bahkan, kemarin lalu saat peluncuran Smartphone terbaru besutannya perusahaan asal Finlandia ini juga mengungkap kalau pihaknya akan memberikan update Android P terhadap seluruh Smartphone Nokia Android secara bertahap.

Simak Nih: HMD Siapkan Nokia 9 dengan Fingerprint di Layar!

Akan tetapi apapun yang terjadi perusahaan Google juga harus terlebih dahulu meluncurkan Sistem operasi terbarunya itu terlebih dahulu sebelum akhirnya vendor Smartphone menggunakannya. Memang sudah sempat di perkenalkan kemarin lalu dan kini sebagian besar pengguna sudah bisa menikmati versi Beta, namun sampai saat ini jadwal peluncurannya masih belum juga terungkap.

Nokia 7 plus
Copyright ©Androidcentral

Meski begitu perusahaan asal Amerika Serikat ini pernah mengungkap kalau Android P nantinya baru akan siap hadir dalam versi stable pada kuartal ketiga tahun 2018. Dengan begini ada kemungkinannya kalau bulan ini adalah jadwal perilisan sistem operasi terbaru besutan Google tersebut.

Ketahui Yuk: Pre-Order Segera Dibuka, Informasi Detail Nokia 5.1 Sudah Muncul di Situs Resminya

Tidak hanya itu saja, besar kemungkinannya OS ini akan hadir pertama kali untuk Google Pixel series yang mana merupakan produk Android One sekaligus milik Google sendiri. Setelah itu baru Nokia Android yang akan mendapatkan pembaruan OS.

Untuk informasi terbaru mengenai hal tersebut, ada email antara pengguna Smartphone Nokia dengan Nokia Mobile Care, percakapannya telah mengungkap pembaruan software dari HMD Global. Selain itu OS Android P Developer Preview ini nantinya masih hadir pada varian terbarunya saja yakni Nokia 7 Plus. Rencananya untuk dukungan update ini baru akan diberikan mulai bulan Agustus 2018 mendatang.

Dikarenakan memang untuk perusahaan Google sampai sekarang masih belum meluncurkan versi final Android P, maka masih ada kemungkinan kalau informasi tersebut berubah lagi menyesuaikan dengan situasi dan kondisi peluncuran OS terbaru besutan Google tersebut.

baca juga: HMD Siap Hadirkan Fitur Face Unlock Pada 4 Model Nokia Android Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.