Kamera Geser Oppo Find X Diklaim Mampu Digunakan Sampai Hingga 150x dalam Sehari!

0
961
Oppo Find X Camera
Copyright ©NDTV

Oppo Beberkan Durabilitas Sistem Slider Kamera Oppo Find X!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Oppo memang baru saja meluncurkan flagship anyar dengan spesifikasi canggih yang bertajuk Oppo Find X. Vendor asal Tiongkok tersebut resmi merilis Find X ada 20 Juni 2018 lalu di Paris, Prancis. Perangkat ini hadir dengan membawa layar super lapang dimana menawarkan aspek rasio mencapai 93.8 persen. Smartphone ini juga memiliki daya tarik pada mekanisme kamera pop-out atau kameradengan sistem slider pada kamera belakang maupun kamera depan dimana tersembunyi dan dapat muncul secara otomatis.

Memang desain yang dibawakan oleh Oppo Find X ini sendiri memang terbilang cukup inovatif dimana sang vendor memproduksinya dengan desain layar berbezel tipis tanpa poni.  Sementara untuk peletakan sejumlah modul seperti kamera depan, earpiece dan sensor didesain cukup unik tanpa terlihat ruang lapang diatas layarnya. Mekanisme slider yang dibenamkan Oppo mampu menghadirkan kamera depan dan belakang yag mampu muncul secara otomatis. Namun durabilitas atau ketahanan kamera geser Find X ini justru dicemaskan banyak orang.

Baca Juga Harga Oppo A83 3GB di Indonesia Terjun Bebas, Dijual Segini!

Namun hal tersebut justru yang dijabarkan oleh sang vendor dari atas panggung saat perilisan resmi Oppo Find X. Dalam acara tersebut, Oppo mengungkapkan bahwa sistem periskop dual-rel yang ada dalam flagship ini justru menjadi sebuah modul yang paling kerap dilakukan pengujian di laboratorium R&D yakni melalui pengujian ketat sampai 300 ribu kali pengujian.

Selain itu Oppo sendiri juga memperkirakan dalam satu hari saja, ppengguna paling banyak akan menggunakan sistem mekanisme kamera slider mencapai 150 kali. Hal itu berarti sang vendor telah menjamin ketahanan atau durabilitas sistem dual-rel yang dibenamkan dalam Oppo Find X sampai penggunaan mencapai lima tahun lebih.

Sistem kamera geser Oppo Find
Copyright ©Gizmochina

Tentunya para pengguna jarang atau tidak sampai menggunakan kamera untuk memotret atau berselfie hingga mencapai 150 kali dalam sehari. Bukan hanya itu saja, hanya sebesar satu persen dari kekuatan smartphone yang dibutuhkan diimana mampu mendukung sekitar 200 kali periskop dengan muatan penuh. Tentunya durabiliras kamera slider Oppo Find X dengan pengujian ketat telah dijamin oleh sang vendor

Baca Juga Siap Diburu, Harga Oppo Find X di Indonesia Lebih Murah dari Huawei P20 Pro!

Bukan hanya mekanisme kamera pop-out atau kamera geser yang sangat inovatif, desain layar yang dibawakan dengan bezel tipis ini pun cukup elegan dan mewah. Bahkan spesifikasi hardware dan dapur pacu yang dibenamkan juga cukup mumpuni dan bertenaga. Dapur pacu Oppo Find X dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 tangguh dimana juga telah diperkuat RAM 8 GB dalam processor Octa-core handal dan responsif. Perforrma CPU 8 inti tersebut dikombinasikan dengan memori internal 128 GB tangguh serta tersedia dalam versi premium dengan storage 256GB.

Perlu diketahui vendor asal Negeri Tirai Bambu ini meluncurkan Oppo Find X dalam dua model. Untuk model standard hadir dengan memori internal 128 GB yang dibanderol dengan harga Rp 16 jutaan. Selain itu tersedia pula model ultra premium dalam Find X Automobili Lamborghini Edition dengan warna hitam dan kapasitas internal 512 GB yang dilepas di harga Rp 27 jutaan. Menariknya Oppo akan menjual Find X di Indonesia pada pertengahan Juli 2018 ini, nantikan saja.

Baca Juga Smartphone Terbaik Kelas Menengah Oppo A73s Siap Meluncur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.