Apple Bersiap Hadirkan iPhone 2018 Dual SIM Secara Eksklusif di Negara Ini?

0
870
Apple SIM
Copyright ©macrumours

Wilayah Paling Strategis Ini Tidak Mendukung Apple SIM

Oketekno.com – Saat ini sebagian besar perangkat Smartphone telah dilengkapi dengan fitur Dual-SIM untuk stand by dua nomor sekaligus dalam sebuah perangkat. Dengan begini sang pengguna bisa dengan mudah dan leluasa karena yang satu nomor bisa untuk keperluan pribadi dan yang satunya untuk kebutuhan lain.

Akan tetapi sampai saat ini fitur seperti tersebut masih belum dapat ditemukan pada perangkat Smartphone iPhone. Entah karena suatu alasan keamanan atau mungkin desain internal yang kurang memuaskan. Namun, baru-baru ini ada informasi yang berasal dari media China’s 21st Century Business Herald.

Simak Nih: Selain Ungkap Jadwal Peluncuran iPhone 2018, Analis Ini Ungkap Produk Apple 2019 Juga

Untuk media tersebut telah memberikan kejelasan kalau iPhone terbaru dengan membekali fitur Dual SIM perdananya akan dihadirkan di tahun 2018 ini dalam beberapa varian.

iPhone 2018 Dual SIM
Copyright ©GNTECH

Sebagaimana yang telah tercantum dalam media tersebut telah mengungkap kalau dua dari tiga model iPhone 2018 nantinya akan hadir dengan fitur Dual SIM standby. Akan tetapi untuk perangkat Smartphone dengan model seperti ini hanya akan tersedia untuk wilayah Tiongkok saja, sedangkan Negara lain masih belum mendapatkan kejelasan, namun dipastikan kalau pihak Apple akan menghadirkan solusi yang berbeda pada Smartphone iPhone generasi terbarunya tersebut.

Simak Yuk: iPhone X Plus Bakal Jadi Primadona Baru dari Apple dan Sumbang Penjualan Terbesar

Perlu Anda ketahui bahwa di tahun 2014 silam, pihak Apple sudah pernah meluncurkan Apple SIM yang telah tersematkan pada iPad Air 2. Dengan menggunakan SIM tersebut pengguna bisa mengubah penyedia jaringan tergantung penawaran harga, kondisi dan jumlah data terbaik. Akan tetapi sayang, dari 180 Negara yang memiliki dukungan Apple SIM ini hanya Negara China yang tidak mendukungnya sehingga pihak perusahaan asal Amerika Serikat ini memiliki rencana untuk meluncurkan varian eksklusif dengan tray SIM ganda di tahun ini.

Salah satu alasan yang kuat mengenai strategi Apple bekerja keras untuk hadirkan iPhone 2018 dengan Dual SIM adalah China adalah salah satu pasar yang strategis. Terlebih masyarakat Asia pada umumnya lebih suka terhadap Dual SIM karena lebih efisien. Kalau memang ini benar terjadi di tahun ini maka popularitas Apple akan semakin naik dan menjadi ancaman bagi vendor Smartphone Android.

Akan tetapi sayang, informasi ini masih belum mendapatkan kejelasan secara resmi dan model iPhone 2018 seperti apa yang akan dilengkapi dengan fitur Dual SIM ini. Untuk itulah misteri ini sangat menarik untuk kita tunggu.

baca juga: Terungkap Melalui Video, Begini Penampakan Dua iPhone 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.