Huawei Y5 Prime (2018) Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Harga Resminya!

0
3299
Huawei Y5 Prime (2018) di Indonesia
Copyright ©medcom

Harga Huawei Y5 Prime (2018) di Indonesia Dilepas Rp 1.5 Jutaan!

OKETEKNO.COM – Nampaknya produsen smartphone Huawei semakin bertekat memperkuat eksistensinya di pasar smartphone tanah air. Vendor yang berbasis di Tiongkok tersebut bahkan baru saja meluncurkan flagship anyar dengan kamera terbaik yakni Huawei P20 Pro di Indonesia. Sebelum peluncuran ponsel premium dengan kamera yang ‘merajai DxOMark’ tersebut, sang vendor lebih dulu merilis perangkat entry level bertajuk Huawei Y5 Prime (2018) di Indonesia. Yang menarik adalah, spesifikasi yang dibawakan memang mumpuni namun dibanderol dengan harga murah meriah.

Sementara itu melihat pertama kali kemasan Huawei Y5 Prime (2018) di Indonesia sendiri terlihat cukup elegan nan stylish. Ponsel ini dikemas dengan box berwarna dasar putih dengan tulisan ‘Y5’ besar dipadukan warna ungu dan jingga. Bukan hanya kemasan depan, namun perangkat ponsel android Y5 Prime 2018 ini sendiri juga dikemas dalam desain yang cukup stylish dalam layar lapang.

Baca Juga Harga Oppo A83 3GB di Indonesia Terjun Bebas, Dijual Segini!

Perangkat Huawei Y5 Prime (2018) di Indonesia ini hadir dengan warna hitam dimana bodinya dikemas dalam material plastik berlapis warna hitam menawan. Penggunaan bahan tersebut didesain sedemikian rupa sehingga smartphone ini tidak licin saat dioperasikan. Dalam paket penjualan Y5 prime 2018 di tanah air ini dapat kita temukan unit smartphone, kabel data, adapter charger, alat ejecter untuk membuka kartu SIM dan microSD hingga buku panduan produk serta kartu garansi. Sayangnya paket penjualan smartphone android ini tidak didukung aksesoris tambahan seperti jelly case atau lainnya.

Sementara untuk spesifikasi Huawei Y5 Prime (2018) di Indonesia ini sendiri hadir dengan membawa layar lapang seluas 5.45 inci yang menawarkan resolusi HD+ atau 1440 x 720 pixels menghasilkan gambar jernih nan tajam dalam kepadatan 268 ppi per inchinya. Layarnya dibalut panel IPS capacitive dengan disokong lapisan anti gores Corning Gorilla Glass yang dibanderol di level harga sejutaan terjangkau.

Huawei Y5 Prime (2018) Box lengkap
Copyright ©medcom

Perangkat Huawei Y5 Prime (2018) di tanah air ini hadir dengan sistem pengoperasian Android Oreo v8.0 terbaru dengan dipermanis antarmuka Emoticon UI keren. Bahkan dengan harga terjangkau, konektivitas perangkat ini juga cukup lengkap sebut saja jaringan 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi, Hotspot, GPS Navigasi, Browser dan Bluetooth. Semua operasional yang dijalankan dalam perangkat android Huawei ini ditenagai baterai dengan daya 3000 mAh bertenaga.

Dapur pacu yang dibawakan Huawei Y5 Prime (2018) di Indonesia ini dipersenjatai oleh chipset MediaTek MT6739 dengan membawa processir Quad-core ARM Cortex-A53 64-Bit dalam clock speed 1.5 GHz. Processor 4 intinya diperkuat RAM 3 GB menghasilkan kemampuan multitasking tagguh tanpa lag untuk ukuran smartphone sejutaan. Sedangkan kualitas grafis yang dibawakan handset ini menawarkan GPU PowerVR GE8100 dalam tampilan halus nan mulus. Untuk memori internalnya didukung storage 16 GB yang masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas 256 GB sebagai memori eksternal perangkat.

Baca Juga Pre Order Vivo V9 6GB di Indonesia Dapat FIFA Special Gift Keren!

Memang kinerja dari Y5 Prime 2018 ini terbilang standard di kelasnya  namun perangkat ini siap menjegal sejumlah smartphone android di segmen entry level lain. Untuk urusan kamera, Huawei Y5 Prime (2018) di Indonesia disokong kamera utama bersolusi 13 MP didukung sensor BSI, bukaan lensa f2.2, PDAF Sensor dan juga Dual LED Flash yang siap menghasilkan gambar cemerlang dan bening. Sementara untuk kebutuhan swa-foto, di atas layarnya bercokol kamera depan dengan resolusi 5 MP didukung Fixed Focus jernih.

Memang berbeda dengan trend smartphone saat ini yang menyajikan spesifikasi premium dan kekinian, Y5 Prime 2018 hadir dengan spek mumpuni namun fungsional di segmen entry level. Harga Huawei Y5 Prime (2018) di Indonesia terbaru dibanderl Rp 1.599.000 per unit yang siap menjadi primadona bar bersaing dengan ponsel besutan Xiaomi, Samsung dan Oppo. Tertarik?

Baca Juga Siap Diburu, Harga Oppo Find X di Indonesia Lebih Murah dari Huawei P20 Pro!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.