Harga Advan iLite dan Spesifikasi, Tablet LTE 7Inci dengan Face Recognition Canggih

0
5141
Spesifikasi Advan iLite
Copyright ©Advan

Harga Advan iLite Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Advan iLite Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Vendor smartphone Advan memang tidak hanya meluncurkan smartphone android terbaru di pasaran namun juga tablet anyar. Belum lama ini alah satu vendor lokal tersebut telah resmi meluncurkan tablet terbaru bertajuk Advan iLite yang mengusung spesifikasi menjanjikan. Namun banderolan harga tablet anyar ini dilepas cukup terjangkau menyasar segmen entry level dibawah sejutaan. Perangkat ini bahkan dibekali sejumlah fitur keren termasuk sistem keamanan berlapis yang cukup canggih dan siap memanjakan pengguna.

Tablet android besutan Advan ini resmi dirilis dan telah beredar di pasaran dengan membawa layar standar. Kelebihan perangkat ini hadir sebagai tablet seluler dilengkapi jaringan 4G LTE yang siap memanjakan pengguna dalam berselancar di dunia maya. Bukan hanya itu saja, kelebiahn tablet ini juga telah mendukung fitur Face Recognition sebagai tablet pertama di pasaran yang mampu memindai hingga 200 titik wajah pengguna. Simak ulasan spesifikasi Advan iLite selengkapnya dibawah ini.

Baca Juga Harga Advan iTab dan Spesifikasi, Tablet 4G LTE Sejutaan Kaya Fitur Keren

Review Advan iLite

Tablet anyar Advan ini telah resmi dirilis dimana hadir sebagai tablet seluler yang telah didukung fitur Dual SIM yang siap mendukung pemakaian dua nomor sekaligus. Tablet ini menawarkan konektivitas dan jaringan yang cukup lengkap yakni dukungan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga jaringan 4G LTE yang mampu menghasilkan koneksi internet dengan speed internet mulai HSPA Plus hingga LTE Cat kencang. Sejumlah konektivitas juga dibenamkan dalam tablet Advan iLite ini seperti dukungan Wi-Fi, Hotspot, GPS Navigasi dan juga Browser. Sementara untuk media transfer data didukung fitur Bluetooth juga port microUSB.

Bentang layar yang dibawakan oleh perangkat ini membawa layar lapang seluas 7.0 inchi yang memang menjadi layar standar sebuah tablet. Advan membekalinya dengan panel IPS Capacitive Touchscreen cemerlang yang menawarkan kedalaman warna mencapai 16 juta warna jernih dan tajam. Layarnya disokong resolusi 600 x 1024 pixels sehingga menghasilkan kualitas gambar jernih dan tajam serta natural. Permukaan layarnya juga menawarkan kemampuan multitouch responsif namun sayangnya tablet ini belum disokong lapisan anti gores.

Harga Advan iLite
Copyright ©Advan

Desain yang dibawakan oleh tablet ini sendiri juga terlihat cukup stylish dan elegan. Bodinya dikemas dengan material sejenis polikarbonat yang dikemas dalam finishing bertekstur garis di bodi belakang. Dimensi Advan iLite ini sendiri bongsor mencapai 195 x 108.2 mm dimana membawakan ketebalan mencapai 10.4 mm yang tersedia dalam varian warna hitam dan putih. Di bodi belakangnya juga tertanam speaker yang siap menghasilkan audio jernih dan bombastis.

Mengupas spesifikasi Advan iLite pada dapur pacu dan juga performa yang ditanamkan dengan banderolan harga dibawah sejutaan. Di dalam bodinya telah dibenamkan chipset MediaTek MT6582V dengan disokong oleh processor Quad-core dalam top speed mencapai 1.3 GHz yang responsif. Processor 4 inti tersebut mampu menghasilkan kinerja yang cukup handal dan responsif bahkan untuk mendukung multitasking dan komputasi aplikasi atau game berat sekalipun. Sementara untuk kualitas grafis yang dibawakan Advan i lite sendiri juga cukup halus dengan disokong GPU Mali-T628MP6 dalamtampilan menawan.

Baca Juga Harga Advan i5C Duo dan Spesifikasi, Smartphone Dual Kamera Sejutaan Kaya Fitur

Sayangnya sistem pengoperasian yang berjalan dalam tablet Advan iLite ini belum mendukung Android Oreo terbaru. Perangkat ini hadir dengan dibekali sistem operasi Android Nougat v7.0 dipermanis antarmuka IDOS 7.2 UI yang cukup menawan. Sejumlah fitur juga dibenamkan dalam tablet ini sebut saja Face recognition yang mampu memindai 200 titik algoritma wajah yang memungkinkan pengguna membuka kunci layar dengan wajah dalam waktu 0.4 detik saja. Sejumlah fitur juga dibenamkan dalam tablet ini seperti AR Support hingga sistem keamanan berlapis sebut saja Advan Secure, Super App Lock (Pin Lock, Pattern Lock, Gesture Lock), Anti Theft, Alarm Finder dan Lock Mobile Phone.

Mengupas lebih lanjut pada bekalan kamera yang ditanamkan dalam tablet android Advan iLite dengan harga dibawah sejutaan ini. Tablet ini dibekali kamera dengan resolusi 5 MP tanpa dukungan LED Flash yang mampu menghasilkan gambar jernih dan tajam. Sejumlah fitur pendukung juga dibenamkan dalam tablet besutan Advan ini dimana dapat dimanfaatkan untuk merekam video dengan kualitas HD atau 720[email protected] cemerlang.

Spesifikasi Advan iLite
Copyright ©Advan

Sementara untuk mendukung aktivitas selfie, tablet Advan iLite ini disokong dengan kamera depan beresolusi 5 MP yang merupakan kamera interpolasi. Sejatinya kamera depan tablet ini didukung dengan resolusi 2 MP yang menghasilkan gambar cukup bening. Kamera depannya juga mendukung aktivitas video call dan juga video chatt.

Ruang penyimpanan yang dibenamkan dalam tablet android ini sendiri memiliki kapasitas lumayan besar dengan label harga dibawah sejutaan. Advan iLite didukung memori internal dengan kapasitas 8 GB yang siap menampung banyak file mulai dari aplikasi, game dan file mulltimedia. Bahkan pengguna juga masih dapat memperluas kapasitas penyimpanan melalui kartu microSD hingga kapasitas mencapai 32 GB sebagai memori eksternal perangkat.

Baca Juga Harga Advan S5E Full View dan Spesifikasi, Smartphone Layar Penuh 800 Ribuan

Semua operasional yang berjalan dalam perangkat tablet lokal ini ditenagai oleh baterai dengan kapasitas pas-pasan. Baterainya memiliki kapasitas 2500 mAh yang mampu menyokong semua aktivitas yang berjalan dalam tablet ini. Tidak disediakan fitur Quick charge pada perangkat ini yang menjadi kekurangannya. Simak update harga Advan iLite terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga Advan iLite

Harga Advan iLite Baru : Rp 899.000

Harga Advan iLite Bekas : Rp –

Tablet android besutan Advan ini memang hadir menyasar segmen pasar entry level dengan banderolan harga murah meriah. Perangkat ini dibekali sejumlah fitur keren termasuk Face Recognition dan sistem keamanan berlapis yang cukup canggih. Harga Advan iLite terbaru dibanderol Rp 899.000 per unitnya yang tersedia dalam dua varian warna yakni hitam dan putih. Perangkat tablet ini dapat diperoleh di outlet resmi Advan dan sejumlah retail baik online maupun offline.

Spesifikasi Advan iLite

Network 2G bands GSM
3G bands HSDPA
4G bands LTE 900 / 1800
Speed HSPA, LTE Cat
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension 195 x 108.2 x 10.4 mm
Weight To be confirmed
DISPLAY Display type IPS Capacitive Touchscreen, 16M Colors
Display size 7.0 inches
Resolution 600 x 1024 Pixels
Multitouch Yes
Protection
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB,  1 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v7.0 (Nougat)
– IDOS 7.2 UI
Chipset MediaTek MT6582V
CPU Quad-core 1.3 GHz Processor
GPU Mali-T628MP6
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0
GPS Yes
Radio
CAMERA Primary camera 5 MP
Features Yes
Video [email protected]
Secondary camera 2 MP (Interpolated 5 MP)
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Gyroscope
Messaging Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, Black
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Dual SIM – Dual Standby
– Face ID (200 titik algoritma)
– Advan Secure
– AR Support
– Super App Lock (Pin Lock, Pattern Lock, Gesture Lock)
– Anti Theft
– Alarm Finder
– Lock Mobile Phone
BATTERY 2500 mAh Battery
Stand-by
Talk time
Music play

Sekian ulasan mengenai harga Advan iLite terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya ulas pada kali ini untuk anda sekalian. Semoga saja ulasan diatas dapat bermanfaat serta membantu anda yang mencari referensi tablet anyar Advan.

Baca Juga Daftar Harga Tablet Advan Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.