Samsung Galaxy On6 Resmi Diluncurkan, Versi Lain dari Samsung Galaxy J6 2018?

0
948
Samsung Galaxy On6
Copyright ©Zee news

Banyak Kemiripan Spesifikasi Antara Galaxy On6 dengan Galaxy J6 2018

Oketekno.com – Setelah meluncurkan berbagai Smartphone untuk semua kalangan mulai dari kelas menengah kebawah hingga menengah atas, kini perusahaan Samsung kembali meluncurkan perangkat Smartphone yang ditujukan untuk para kalangan entry level. Smartphone yang dimaksudkan disini adalah Samsung Galaxy On6.

Smartphone Galaxy On series terbarunya kali ini secara resmi telah diungkap oleh salah satu retail online yang berada di India. Apakah perangkat ini memiliki kinerja lebih baik jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy J6 2018 yang rilis di Indonesia? Berikut ulasan spesifikasinya.

Simak Nih: Harga dan Spesifikasi Detail Vivo Z1i Netcom Edition Terungkap, Kapan Rilis?

Usungan layar yang dibawa oleh Samsung Galaxy On6 adalah panel Super AMOLED seluas 5.6 inch dan memiliki kualitas tampilan layar beresolusi 1480 x 720 piksel. Selain itu untuk layarnya ini bisa dibilang full view sebab aspek rasio terhadap body yaitu sebesar 18.5:9. Jika permasalahan layar, sepertinya Galaxy On6 ini tidak memiliki perbedaan yang cukup jauh dibanding Galaxy J6 2018.

Galaxy On6
Copyright ©Latestly

Kemudian dalam urusan performa, Samsung Galaxy On6 telah disokong dengan chip Exynos 7870 yang didukung dengan kapasitas internal RAM sebesar 4GB dan penyimpanan ROM seluas 64GB yang mana masih bisa diperluas lagi oleh microSD mencapai 256GB. Untuk spesifikasinya yang dibawa kali ini juga sama ternyata kalau disandingkan dengan Samsung Galaxy J6 2018. Lantas, bagaimanakah sektor kamera dan baterainya?

Ternyata juga sama, Samsung Galaxy On6 telah mengusung lensa kamera utama sebesar 13MP dan kamera selfie beresolusi 8MP. Sedangkan komponen baterai yang tersematkan yakni berkapasitas 3.000 mAh, di jalankan dengan sistem operasi Android Oreo yang dibalut dengan Samsung Experience membuat pengalaman pengoperasian perangkat lebih nyaman.

Dari serangkaian spesifikasi yang tersematkan ini ternyata Samsung Galaxy On6 dan Galaxy J6 versi terbaru sangatlah mirip, akan tetapi untuk persoalan desain perbedaannya cukup banyak, namun kurang lebih sama. Sedangkan permasalahan harga, ketika awal peluncurannya sih sama yakni untuk galaxy On6 15.490 INR atau setara dengan Rp 3.2 juta, sedangkan Galaxy J6 2018 di Indonesia pada saat awal peluncuran juga Rp 3.299.000, namun saat ini sudah menurun sehingga menjadi Rp 3 jutaan.

baca juga: Spesifikasi lengkap Samsung Galaxy J6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.