Akankah Xiaomi Mi Mix 3 Gunakan Kamera Pop Up Seperti Vivo NEX Juga?

0
961
Copyright ©YouTube

Paten Sudah Diajukan Xiaomi Sejak Tahun 2015 Silam

Oketekno.com – Sudah menjadi kebiasaan Xiaomi untuk terus meluncurkan berbagai perangkat Smartphone terbaru dalam interval waktu yang cukup singkat, hal ini tidak lain untuk mendulang kesuksesan dan popularitas yang lebih baik jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Setelah kemarin lalu meluncurkan Redmi 6 Pro dan Mi Pad 4, kini perusahaan asal Tiongkok itu kembali dikabarkan akan merilis Xiaomi Mi Mix 3 dalam waktu yang tidak lama lagi.

Beberapa pekan lalu terungkap kalau Xiaomi Mi Mix 3 ini nantinya akan hadir dengan aspek rasio layar yang lebih besar jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya Mi Mix 2, dengan begini menandakan kalau bagian depannya nanti akan memiliki ukuran bezel sangat tipis.

Simak Nih: Mulai Dijual di Pasaran, Berbekal Spesifikasi Mewah Harga Xiaomi Mi Pad 4 Tetap Murah

Nah, sedangkan untuk bocoran paling barunya yang muncul kemarin telah mengungkap kalau Smartphone premium Mi Mix 3 ini nantinya juga akan menerapkan konsep desain kamera depan pop up seperti yang telah tersematkan pada sang kompetitor, Vivo NEX.

Copyright ©GizmoChina

Mengenai permasalahan tersebut, ternyata Xiaomi sejak tahun 2015 silam sudah mendaftarkan hak paten mekanisme pop-up alias metode “naik turun” untuk bagian kameranya. Dalam paten yang diajukan tersebut telah termuat kalau kamera akan muncul ketika mau digunakan oleh penggunanya, dan segera masuk kembali jika sudah tidak digunakan lagi.

Selain itu untuk lensa kamera depan pop up Xiaomi Mi Mix 3 ini nantinya juga akan dilengkapi dengan LED Flash juga untuk menambah kualitas jepretan ketika berada di ruangan yang minim cahaya. Sebagaimana yang telah dijelaskan tadi bahwa bezel yang diusung akan lebih tipis dari pendahulunya. Hal ini sudah cukup jelas sebab Mi Mix 2 masih menyematkan kamera depan pada bezel bawah sehingga tampilan depan masih terganggu dengan kehadiran bingkai.

Dengan penerapan kamera pop up ini maka diharapkan tampilan Xiaomi Mi Mix 3 akan lebih baik dan mewah lagi. Sedangkan untuk kamera utama yang tersematkan akan tampak sama seperti Smartphone terbaru pada umumnya, yaitu dual kamera tersusun vertikal di tepi atas kiri. Lalu untuk fingerprint besar kemungkinannya akan tersematkan di bawah layar mengingat Smartphone premium terbarunya juga sudah menerapkan fitur keamanan seperti itu. Kemudian, untuk peluncuran besar kemungkinan akan terjadi di bulan September. Kita nantikan saja.

baca juga: Meizu X8 Diklaim Lebih Baik dari Xiaomi Mi 8 SE, Benarkah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.