Cara Sembunyikan Foto dan Video WhatsApp Paling Aman

0
4517
Copyright ©VIX

Teknik Menyimpan Foto dan Video Kiriman WhatsApp Paling Aman

Oketekno.com – Aplikasi WhatsApp saat ini sudah seperti aplikasi perpesanan utama yang digunakan oleh setiap pengguna Smartphone. Sebagian besar kalangan selalu berkomunikasi satu dengan lainnya menggunakan aplikasi yang berada dibawah kuasa Facebook tersebut. Selain efisien untuk digunakan, WhatsApp juga menawarkan berbagai fitur yang cukup lengkap.

Salah satu fitur yang paling sering digunakan dalam percakapan melalui WhatsApp adalah saling kirim foto maupun video. Akan tetapi dikarenakan ini salah satu privasi yang penting untuk dijaga maka kalian juga harus menyembunyikannya agar tidak ada ada orang lain yang mengetahui meski dia buka chat whatsApp kalian.

Simak Nih: Cara Menyadap WhatsApp Orang Lain Hanya dengan Sekali Sentuh

Masih belum mengetahui bagaimana cara menyembunyikannya? Yuk, langsung saja ikuti selengkapnya mengenai Cara Sembunyikan Foto dan Video WhatsApp Paling Aman berikut ini.

Cara Sembunyikan Foto dan Video WhatsApp Paling Aman

Pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke aplikasi File Manager atau mungkin pengelola file di Smartphone kalian. Setelah itu cari dan masuk folder WhatsApp di memori penyimpanan internal (tergantung penyimpanan default), kemudian buka media.

Copyright ©Jalantikus

Kemudian masuk ke folder WhatsApp Images atau WhatsApp Video, sesuai kebutuhan kalian ya guys. Lalu buat folder baru yang mana nantinya akan kita gunakan sebagai folder untuk sembunyikan file foto dan video.

Ketahui Juga: Cara Membaca Pesan WhatsApp Yang Telah Dihapus Pengirim di Ponsel Android!

Copyright ©Jalantikus

Berikan nama apapun pada folder tersebut. Jika sudah, pilih semua foto maupun video yang ingin disembunyikan, kemudian cut alias pindahkan ke folder yang baru saja kita buat tadi.

Baca Yuk: Cara Kirim 10000 Chat di WhatsApp Hanya dengan Sekali Klik

Copyright ©Jalantikus

Cara Sembunyikan Foto dan Video WhatsApp Paling Aman berikutnya yakni setelah berhasil memindahkan, ubah nama folder tersebut dan tambahkan tanda titik di depan namanya.

Simak Juga: Cara Menyadap WhatsApp Pacar dengan Komputer, 100% Berhasil dan Pasti Aman!

Perlu diketahui bahwa untuk tanda titik ini berfungsi untuk menyembunyikan folder supaya tidak bisa diakses orang lain kecuali kalian sendiri guys karena foto & video tidak akan bisa dilihat kecuali buka langsung dari folder tersebut.

Ketahui Nih: Cara Kirim Stiker di WhatsApp yang Perlu Kalian Coba

Copyright ©Jalantikus

Dan yang paling akhir adalah hapus file foto dan video yang dikirimkan oleh teman kita yang ada di percakapan kalian. Selesai deh.

Coba Yuk: Cara Download Status Foto dan Video WhatsApp Android

Cara Sembunyikan Foto dan Video WhatsApp 6
Copyright ©Jalantikus

Seperti itulah guys Cara Sembunyikan Foto dan Video WhatsApp Paling Aman yang bisa kalian coba terapkan pada perangkat kalian masing-masing untuk menyembunyikan foto dan video privasi yang tidak ingin diketahui oleh orang lain. Selamat mencoba!

baca juga: Cara Menyembunyikan Chatting WhatsApp di Android Tanpa Hapus Data

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.