Nokia 3.1 Resmi Diluncurkan dengan Layar Luas dan Harga Terjangkau

0
7415
Copyright ©gizchina

Nokia 3.1 Memiliki Sedikit Perbedaan dalam Masalah Jaringan

Oketekno.com – Langkah perusahaan HMD Global untuk mengangkat nama Legenda Nokia memang sangat serius. Hal ini bisa kita lihat dari berbagai macam upaya dari perusahaan Finlandia tersebut untuk menciptakan dan memasarkan berbagai perangkat Smartphone dan ponsel fitur terbaru yang berbeda dari lainnya dengan maksud untuk menarik konsumen lebih banyak.

Nah, untuk membuat perangkat Smartphone besutannya tetap laris di pasaran dan tidak tertinggal zaman. Maka HMD Global kemarin secara resmi telah memberikan pembaruan untuk Nokia 3 dengan meluncurkan generasi terbarunya bernama Nokia 3.1 di Amerika Serikat. Dan sejak peluncurannya tersebut, Smartphone ini juga sudah bisa dipesan di berbagai retail seperti Amazon, BestBuy, dan juga B&H Video.

Simak Nih: HMD Global Berikan Update Android P Beta Version Untuk 4 Nokia Android Ini

Akan tetapi ada yang sedikit berbeda dengan Smartphone Nokia 3.1 ini, yaitu meski status jaringan terbuka, namun perangkat terbaru besutan HMD Global ini tidak mendukung dengan sebagian besar operator CDMA yang berada di wilayah Amerika Serikat. Sehingga, pengguna harus memilih jaringan AT&T, T-Mobile, Cricket Wireless dan beberapa operator GSM lainnya.

Nokia 3.1 View
Copyright ©gizchina

Kemudian untuk sisi spesifikasi sudah cukup mumpuni untuk Smartphone kelas menengah kebawah, Nokia 3.1 dijalankan oleh OS murni dari Google alias Android One yaitu Android Oreo untuk saat ini. Akan tetapi beberapa bulan yang akan datang Smartphone terbaru dari Nokia ini nantinya akan mendapat pembaruan OS ke Android P.

Usungan layar yang dibawa oleh Nokia 3.1 ini adalah seluas 5.2 inch dan mampu menyajikan kualitas tampilan beresolusi 1440 x 720 piksel. Dan supaya tetap mengikuti trending desain saat ini, maka HMD Global juga menerapkan aspek rasio layar sebesar 18:9. Lalu untuk kebutuhan fotography, pengguna dapat menggunakan kamera utama yang tersematkan di bagian belakang perangkat beresolusi 13MP dan kamera selfie sebesar 8MP.

Dalam urusan performa, Nokia 3.1 telah hadir dengan chip MediaTek MT 6750 Octa-Core dan didukung oleh internal RAM berkapasitas 2GB serta kapasitas penyimpanan seluas 16GB yang masih bisa diperluas lagi menggunakan microSD. Harganya sendiri juga cukup terjangkau yaitu senilai US$ 160 atau setara dengan Rp 2.3 Jutaan dalam varian Blue Copper, Black Chrome dan White Iron.

baca juga: HMD Global Siap Hadirkan Fitur Face Unlock Pada 4 Model Nokia Android Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.