Komponen Pengisi Daya Cepat iPhone 2018 Bakal Gunakan Port USB-C?

0
1053
Charge iPhone 2018
Copyright ©macotakara

Penampakan Charger iPhone Generasi Terbaru Tersebar Luas di Internet

Oketekno.com – Jika kita melihat sejarah peluncuran berbagai perangkat Smartphone iPhone, maka kemungkinan besar kehadiran iPhone 2018 sudah tidak lama lagi yakni pada bulan September 2018 mendatang. Sepertinya Apple akan menghadirkan cukup banyak pembaruan terhadap perangkat Smartphone generasi terbarunya ini.

Tidak hanya untuk perangkat iPhone 2018 saja yang mengalami perubahan, akan tetapi komponen Fast charger yang dijual secara terpisah ini nantinya juga akan mengalami perkembangan dan diklaim bakal lebih cepat. Informasi tersebut didapat dari adanya berbagai bocoran foto terbaru yang menunjukkan secara jelas charger iPhone.

Simak Nih: Apple Bersiap Hadirkan iPhone 2018 Dual SIM Secara Eksklusif di Negara Ini?

Bocoran foto-foto tersebut telah menunjukkan perangkat pengisi daya terbaru dengan tegangan 18W besutan Apple yang mana nantinya bakal menggunakan perangkat penghubung kabel Lightning to USB Type-C untuk melakukan pengisian daya di perangkat yang akan datang, besar kemungkinannya mulai dihadirkan pada iPhone 2018.

Copyright ©Oketekno form gizmochina

Untuk komponen charger versi terbaru dari Apple ini telah hadir dengan dukungan parameter input 100-240V 50/60 Hz 0.45A dan parameter output sebesar 5V/3A dan 9V/2A. Akan tetapi untuk bocoran foto tersebut masih belum bisa dipercaya sepenuhnya karena pihak Apple sendiri juga tidak mengungkap pasti dan tidak melontarkan komentar tentang berbagai informasi bocoran yang tersebar luas di Dunia Maya.

Ketahui Yuk: Sebagian Panel Layar OLED iPhone X Plus Bakal Dipasok LG Display

Selain itu, kemarin lalu sempat ada informasi kalau iPhone 2018 nantinya hadir tanpa membekali port apapun dan hanya mengandalkan pengisian daya wireless. Sedangkan untuk kebutuhan transfer data juga demikian, para pengguna hanya bisa melakukannya secara nirkabel.

Perlu diketahui bahwa sebenarnya untuk perangkat Smartphone iPhone generasi sebelumnya juga sudah mendukung pengisian daya cepat, seperti iPhone X, iPhone 8 series, dan juga iPhone 7. Akan tetapi untuk menggunakan fitur tersebut para pengguna harus membeli perangkat pengisi daya tambahan senilai US$ 50 (Rp 700 Ribu). Dengan menggunakan Charger tersebut, perangkat iPhone dapat terisi daya 0-50 persen hanya dalam waktu 30 menit saja.

Untuk memastikan kebenarannya apakah iPhone 2018 bakal hadir bersamaan dengan charger USB Type-C ini atau tidak, nantikan saja peluncurannya yang diperkirakan akan diselenggarakan pada bulan September 2018 mendatang.

baca juga: Satu Varian iPhone 2018 Terlihat di GeekBench, Usung RAM 4GB dan iOS 12!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.