OnePlus 7 Bakal Jadi Pelopor Smartphone 5G di Dunia

0
693
OnePlus 5G
Copyright ©erAmanIT

CEO OnePlus Yakin Bisa Jadi yang Pertama Besut Smartphone 5G

Oketekno.com – Semakin berjalannya waktu, dunia teknologi dan jaringan telekomunikasi juga terus mengalami perkembangan pula. Jika sebelumnya jaringan tercepat berjenis 4G LTE, kemarin lalu secara resmi koneksi jaringan seluler berkembang menjadi 5G sehingga kecepatan jaringan juga lebih cepat. Dengan begini para vendor Smartphone juga harus segera mengikuti perkembangan ini untuk menghadirkan dukungan jaringan baru tersebut.

Belum lama ini telah ada informasi yang mengatakan kalau perusahaan salah satu perusahaan asal Tiongkok yakni OnePlus sangat agresif untuk menanggapi perkembangan ini dan dikabarkan segera meluncurkan Smartphone 5G perdananya.

Simak Nih: Harga Nokia 3.1 dan Spesifikasi, Smartphone Oreo dengan Layar Penuh Kekinian

Sebagaimana yang telah diungkap langsung oleh CEO OnePlus bernama Pete Lau bahwa perusahaannya telah menyepakati untuk menjalin kerja sama dengan berbagai operator seluler Amerika Serikat untuk meluncurkan Smartphone 5G di tahun ini. Tidak hanya itu saja, Ia juga mengungkap dan optimis kalau produknya nanti akan menjadi Ponsel 5G pertama di Dunia.

Pete Lau
Copyright ©Beebom

Walaupun pada saat itu Pete Lau tidak mengungkap secara detail perangkat 5G yang akan diluncurkannya, namun besar kemungkinannya Smartphone yang di maksudkan disini adalah OnePlus 7 yang rencananya akan meluncur di tahun depan.

Ketahui Yuk: Tanggal Perilisan Huawei Nova 3 Terkuak, Usung 4 Kamera Menggoda!

Seperti yang telah di informasikan oleh The Inquirer bahwa OnePlus bisa dibilang tengah berada dalam situasi yang lebih menguntungkan dibanding vendor lain. Hal ini lantaran perusahaan asal Tiongkok ini hampir setara dengan Samsung yakni memiliki hubungan dekat bisnis dengan perusahaan chip ternama yakni Qualcomm. Dengan begini, besar kemungkinannya pihak Qualcomm akan memprioritakan perusahaan tersebut untuk masalah chip 5G.

Sedangkan untuk berbagai operator di Amerika Serikat seperti AT&T, T-Mobile, dan semacamnya telah menegaskan kalau pihaknya siap menggelar 5G ini jika sudah ada Smartphone yang siap mendukung dan menggunakannya. Tidak hanya OnePlus, beberapa vendor lainnya seperti Sony, Vivo, BlackBerry, hingga Apple juga ingin jadi yang pertama untuk hadirkan Smartphone 5G tersebut.

Lantas, dalam kompetisi menghadirkan Smartphone 5G pertama ini siapakah yang akan menang? Benarkah OnePlus yang bakal menjadi pelopor jaringan 5G ini atau mungkin vendor lain, kita nantikan saja beberapa bulan mendatang.

baca juga: Ingin Bangkit, Sony Bersiap Hadirkan Xperia XZ3 dengan Chip Snapdragon 855

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.