Huawei Ajukan Paten Smartwatch yang Bisa Simpan Earphone, Seperti Apa Ya?

0
771
Huawei Smartwatch
Copyright ©YouTube

Smartwatch Bisa Mengurangi Penggunanya Terhadap Kecanduan Smartphone

Oketekno.com – Banyak yang mengatakan kalau perusahaan Huawei adalah vendor paling mumpuni untuk bersaing dengan perusahaan Samsung dan Apple. Bagaimana tidak, berbagai perangkat Smartphone dan produk teknologi lainnya bisa dikatakan memiliki kualitas yang relatif sama.

Tidak hanya menciptakan perangkat Smartphone saja, salah satu perusahaan yang bermarkas pusat di Tiongkok ini juga cukup aktif untuk meluncurkan Smartwatch yang dijalankan dengan sistem operasi Wear OS besutan Google. Nah, belum lama ini Huawei juga dikabarkan kalau pihaknya tengah mempersiapkan jam tangan pintar yang unik karena bisa digunakan untuk menyimpan sepasang earphone.

Simak Nih: Tanggal Perilisan Huawei Nova 3 Terkuak, Usung 4 Kamera Menggoda!

Untuk informasi ini telah terungkap melalui dokumen hak paten yang diajukan oleh perusahaan Huawei dan tersebar luas di Internet. Dalam gambar tersebut telah terungkap kalau smartwatch ini memiliki kompartemen khusus yang bisa digunakan untuk menyimpan earphone.

Huawei Patent Smartwatch
Copyright ©Digital Trends

Nantinya kompartemen ini bisa ditempelkan oleh penggunanya pada sabut Smartwatch bagian bawah. Disisi lain, komponen earphone yang kemungkinan akan hadir bersamaan dengan jam tangan pintarnya ini juga telah di patenkan oleh Huawei. Pihak perusahaan juga mengklaim kalau aksesoris audio besutannya ini nanti akan tahan terhadap air dan memiliki fitur active noise cancellation.

Salah satu tujuan yang bisa ditebak mengenai Huawei yang akan hadirkan perangkat Smartwatch semacam ini adalah memenuhi kebutuhan penggunanya yang ingin mendengarkan musik dimanapun secara mudah tanpa harus ambil perangkat Smartphone miliknya. Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa saat ini memang Smartwatch cukup membantu untuk mengurangi ketergantungan pengguna terhadap perangkat Smartphone sehingga inovasi seperti ini sangat cocok untuk diterapkan.

Di tahun ini perusahaan asal Tiongkok ini juga baru saja meluncurkan Huawei Watch 2 edisi 2018. Dan ada kemungkinan kalau inovasi baru jam tangan pintarnya ini nanti akan diterapkan pada Watch 3. Namun karena masih dalam bentuk paten, maka masih kecil kemungkinannya konsep tersebut hadir dalam waktu dekat ini.

baca  juga: Jadwal Pre-Order, Bonus dan Harga Huawei P20 Pro Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.