BlackBerry Key2 Banjir Kritikan Lantaran Keyboard Fisik Yang Dimiliki!

0
2405
Copyright ©Android Central

Keyboard Fisik BlackBerry Key2 Dinilai Merepotkan!

OKETEKNO.COM – Perangkat smartphone terbaru besutan BlackBerry baru saja dirilis sebagai perangkat premium. Perangkat bertajuk BlackBerry Key2 diproduksi oleh TCL dengan membawa desain berbeda dengan smartphone pintar kebanyakan yang kini tengah hits. Perangkat ini hadir dengan membawa keyboard fisik yang memang dapat dikatakan di zaman sekarang ini sudah tidak adalagi ponsel cerdas dengan keyboard fisik. Lantas apa sejatinya kelebihan dari keyboard itu?

Dalam sebuah review BlackBerry Key2 di laman The Verge yang ditulis Stefan Etienne disebutkan bahwa ponsel dengan keyboard pada dasarnya memang tak terbayangkan ada di tahun 2018. Namun bagi BlackBery sendiri ada alasan khusus mereka tetap eksis menghadirkan Keyboard fisik. BlackBerry menyebutkan bahwa keyboard yang menjadi ciri khasnya dapat menahan pengguna untuk memilih iPhone, Samsung Galaxy ataupun Android lainnya.

Baca Juga BlackBerry Key2 Resmi Diluncurkan, Berikut Fitur Unggulan dan Harganya

Perangkat android BlackBerry Key2 ini sendiri hadir dengan membawakan layar compact seluas 4.5 inci yang memang sengaja didesain untuk kalangan pebisnis. Smartphone ini dipersenjatai processor besutan Qualcomm Snapdragon 660 diperkuat RAM 6 GB yang menghasilkan performa handal bahkan kapasitas RAM yang disematkan dua kali lipat lebih besar dari pendahulunya. Kinerjanya lebih menjajikan dengan didukung kemampuan multitasking tanpa lag.

Hadir sebagai smartphone android anyar besutan BlackBerry, Key2 ini dibekali dua varian internal 64 GB dan 128 GB. Kelebihan perangkat ini juga telah dibekali dual kamera belakang yang menjadi daya tarik utama saat peluncurannya. Namun yang menjadi sorotan akhir-akhir ini adalah usungan keyboard fisik yang justru dianggap merepotkan.

BlackBerry key2 Keyboard
Copyright ©PocketLint

Fitur keyboard fisik berdesain QWERTY yang menjadi ciri khas perangkat Blackberry ini memang dulu keberadaannya diwajibkan pada produk anyar dari vendor yang berbasis di Kanada itu. Namun kini trend smartphone layar penuh tanpa tombol memang menjadi hits dan banyak diburu. Untuk itulah fitur keyboard fisik BlackBerry Key2 ini justru malah menuai kritikan tajam karena dianggap malah merepotkan.

Lebih lanjut Stefan Etienne sendiri menambahkan bahwa adaya keyboard fisik ini membutuhkan kompromi di area lain yakni pada layarnya. Hal itulah yang memaksa BlackBerry Key2 memiliki layar menjadi lebih kecil berlawanan dengan layar lapang yang ada dalam ponsel lain.

Bukan hanya itu saja, Stefan juga memberikan kritikan tajam pada perangkat BlackBerry Key2 yakni pada kamera. Ia menyebutkan bahwa kamera yang dibenamkan dalam Key2 diklaim kurang bagus. Bahkan BlackBerry juga dianggap gagal dalam menjual perangkat untuk nostalgia.

Baca Juga Smartphone Tanpa Bezel BlackBerry Ghost Segera Diluncurkan

Stefan Etienne juga menyebutkan terkait hal yang membuat BlackBerry Key2 tidak dapat berkompetisi di dunia smartohone modern. Sebuah perangkat BlackBerry memang membutuhkan keyboard namun saat ini tak seorangpun memerlukan keyboard di smartphone pada tahun 2018 ini.

Nampaknya langkah BlackBerry membenamkan keyboard fisik dalam BlackBerry Key2 menjadi langkah yang kurang tepat. Dengan sejumlah kritikan yang bermunculan memang hal itu dinilai wajar lantaran persaingan di pasar smartphone global semakin memanas apalagi dengan hadirnya smarphone layar penuh tanpa bezel yang mulai membanjiri pasaran dan banyak diburu. Tentunya Key2 akan dianggap ponsel berdesain jadul meskipun jeroannya sangat menjanjikan.

Baca Juga Xiaomi Redmi 6 Pro Resmi Meluncur, Miliki Layar Poni Berbezel Tipis Dual Kamera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.