Asyiik! Fitur Khas Waze Ini Bakal Diadopsi Google Maps

0
2105
Google Maps
Copyright ©BT

Google Maps Segera Boyong Fitur Khas Waze

Oketekno.com – Saat ini memang ada berbagai macam aplikasi maps, akan tetapi yang paling populer dan dipercaya tingkat akurasinya hanya beberapa saja, seperti Google Maps, Apple Maps, dan yang paling populer khusus untuk perjalanan adalah Waze.

Banyak kalangan yang mengatakan kalau ketika melakukan perjalanan, menggunakan aplikasi Waze adalah hal paling menyenangkan. Salah satu kelebihannya yakni pengguna dapat melihat laporan kondisi lalu lintas sehingga memungkinkan penggunanya untuk melakukan interaksi alias crowdsourcing.

Simak Nih: Line Shopping Adopsi Fitur Google Ini Untuk Permudah Pencarian Barang

Dikarenakan fitur semacam ini dianggap sangat bermanfaat dan disukai banyak kalangan, maka pigak Google memiliki niat untuk menghadirkan fitur serupa pada layanan Maps miliknya. Bahkan, untuk saat ini beberapa pengguna Google Maps juga sudah menemukan fitur tersebut.

Civil

Fungsi dari laporan tersebut diantaranya memuat tentang adanya kecelakaan, razia polisi atau mungkin penutupan jalan. Sebagaimana yang telah dilaporkan oleh Digital Trends, fitur tersebut saat ini masih dalam tahap uji coba dikarenakan belum semua pengguna mendapatkan fitur ini.

Akan tetapi untuk tahap uji coba yang dilakukannya ini sudah cukup lama sehingga besar kemungkinannya fitur khas dari Waze ini akan datang di layanan Google Maps dalam waktu dekat ini dan para pengguna baru bisa menggunakannya setelah melakukan pembaruan aplikasi.

Ketahui Yuk: Google Bakal Update Seluruh Aplikasi Play Store Untuk Memastikan Keamanannya

Perlu diketahui bahwa Waze merupakan salah satu layanan milik Google juga yang mana sudah diakuisisi sejak tahun 2013. Akan tetapi untuk aplikasi perjalanan tersebut memang diciptakan khusus untuk membantu para penggunanya ketika melakukan perjalanan agar tidak tersesar sehingga berbagai macam fitur pendukung yang lebih beragam dihadirkan pada layanan tersebut.

Memang cukup berbeda dengan layanan Google Maps dikarenakan Waze juga hanya menampilkan rute bagi pengendara mobil dan motor saja. Selain itu layanan Waze juga telah dilengkapi dengan pilihan suara yang lebih banyak untuk memberikan navigasi terhadap pengendara, terlebih saat ini aplikasi tersebut juga telah terintegrasi dengan Spotify.

Akan tetapi bukan berarti layanan Google Maps begitu rendah. Layanan G-Maps ini lebih kaya akan informasi seperti tempat ATM, Rest Area, Tempat Ibadah, Restaurant, SPBU dan masih banyak lagi yang lainnya. Bahkan untuk G-Maps ini memiliki fitur Street View sehingga pengguna akan lebih mudah mengenali kondisi lingkungan yang akan dituju.

baca juga: Cara Cek dan Bandingkan Tarif Semua Transportasi Online menggunakan G-Maps

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.