Dapatkan Sertifikasi TENAA, Oppo A5 Miliki Kamera Lebih Berkelas Dibanding Realme 1

0
1287
Oppo A5
Oppo A5 Copyright ©GSMArena

Sayangnya Performa Oppo A5 Masih Kalah dengan Realme 1

Oketekno.com – Jika kemarin lalu Oppo telah meluncurkan perangkat Smartphone Premium terbarunya bernama Find X, kali ini perusahaan asal Tiongkok ini kembali dikabarkan kalau bakal meluncurkan Smartphone baru kelas menengah yang bernama Oppo A5.

Sebelumnya memang sempat terungkap dan tersebar luas di Dunia Maya, akan tetapi kali ini perangkat tersebut telah resmi mendapatkan sertifikasi TENAA di China sehingga spesifikasi yang tercantum di dalamnya cukup bisa dipercaya.

Simak Nih: Oppo Ambil Langkah Cepat Untuk Hadirkan Smartphone Lipat

Tidak hanya urusan spesifikasinya saja, untuk desain, gambar hingga fitur utama dari perangkat Smartphone Oppo A5 juga diungkap secara detail pada situs sertifikasi China tersebut. Setelah menengok spesifikasinya, banyak kalangan yang mengatakan kalau Smartphone ini nantinya akan lebih mirip dengan Oppo Realme 1 yang mana merupakan perangkat sub-brand dari Oppo. Seperti apakah wujudnya? Berikut ulasan selengkapnya.

Copyright ©GSMArena

Oppo A5 ini hadir dengan ukuran dimensi 156.2 x 75.6 x 8.2 mm dan mengusung panel layar seluas 6.2 inch dengan tampilan resolusi HD+ 720 x 1.520 piksel serta dilengkapi juga dengan notch atau biasa disebut dengan poni. Meski desain sama, sepertinya performa Smartphone ini tidak setara dengan Realme 1 yang hadir dengan MediaTek Helio P60 SoC, A5 ternyata bakal hadir di kelas terbawah dengan chip Snapdragon 450.

Sedangkan untuk  kapasitas memori internal pendukungnya ada 2, diantaranya yakni RAM 3GB dan 4GB yang sama-sama disandingkan dengan kapasitas penyimpanan internal ROM seluas 64GB. Memang dalam urusan performa kalah dengan Realme 1, akan tetapi untuk masalah pengabadian momen cukup bisa diandalkan sebab Oppo A5 akan hadir dengan setup dual kamera utama yang masing-masing lensa memiliki resolusi 13MP + 2MP. Sedangkan kamera selfie yang tersematkan yakni berukuran 2MP.

Kemudian untuk kapasitas baterai yang tertanam yakni sebesar 4.100 mAh dan kabarnya fitur pemindai sidik jari tidak dibekalkan. Dengan begini ada kemungkinan kalau fitur pengenalan wajah yang akan menjadi penggantinya.

baca juga: Penampakan Desain dan Spesifikasi Oppo A5 Bocor di Internet!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.