Hadir dengan Chip Snapdragon 845, Asus Zenfone 5Z Tetap Pertahankan Harga Terjangkau

1
5284
Zenfone 5Z
Copyright ©akket

Asus Zenfone 5Z Resmi Dijual dalam 3 Varian

Oketekno.com – Di tahun ini perusahaan Asus telah memasuki generasi terbaru yakni Zenfone 5 series. Beberapa varian sudah mulai diluncurkan sejak awal tahun 2018 silam, akan tetapi dikarenakan memiliki cukup banyak model, akhirnya perusahaan asal Taiwan ini berencana untuk meluncurkannya secara bertahap.

Dan untuk perangkat Smartphone paling baru dan mungkin juga menjadi paling premium yakni Zenfone 5Z baru saja diluncurkan kemarin. Smartphone Asus Zenfone 5Z ini secara resmi telah hadir di India, untuk banderolannya sendiri juga tetap kompetitif meski untuk spesifikasi yang diboyong sangat meyakinkan.

Simak Nih: Harga Asus Zenfone Max Pro M1 64GB

Pada bagian layarnya, Asus Zenfone 5Z telah menggunakan panel layar IPS seluas 6.2 inch yang mampu menampilkan kualitas visual beresolusi Full HD. Sedangkan untuk aspek rasio yang dibawanya yakni sebesar 18.7:9.

Asus Zenfone 5Z
Copyright ©Pinterest

Dibekali dengan komponen chip processor Qualcomm Snapdragon 845, Asus Zenfone 5Z juga didukung dengan memori internal 3 varian, diantaranya yakni RAM 6GB/ROM 64GG, 8GB RAM/ROM 128GB, dan RAM 8GB/ROM 256GB. Dengan membekali spesifikasi seperti ini, maka kemampuannya juga tidak kalah saing dengan Smartphone premium dari Samsung, Huawei, maupun Oppo.

Ketahui Yuk: Asus Zenfone Ares, Smartphone AR Berbekal RAM 8GB Resmi Diluncurkan

Sedangkan untuk kemampuan kameranya, Smartphone premium terbaru dari ASUS ini telah dibekali dengan setup dual kamera utama yang masing-masing beresolusi 12MP + 8MP, lalu untuk kamera selfie yang tertanamkan yakni sebesar 8MP. Namun sayang, tidak diketahui lebih lanjut apakah Zenfone 5Z ini nantinya juga dilengkapi dengan fitur kamera seperti teknologi AI atau tidak.

Dijalankan dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo dan dipermanis dengan balutan interface ZenUI 5, Asus Zenfone 5Z telah disuplai dengan komponen baterai berkapasitas 3.300 mAh yang mana sudah didukung pula dengan teknologi Quick Charge 3.0.

Sedangkan untuk harganya, Asus Zenfone 5Z varian 6GB RAM/ROM 64GB dibanderol dengan harga 436 USD atau setara dengan (Rp 6 Jutaan), sedangkan varian 6GB/128GB dijual senilai US$ 480 atau sama dengan Rp 6.9 Jutaan, lalu varian tertinggi bakal dibanderol dengan harga US$ 540 atau setara dengan Rp 7.7 jutaan saja di India dalam opsi warna Meteor Silver dan Midnight Blue. Untuk ketersediannya di Indonesia masih belum bisa dipastikan, untuk itu kita nantikan saja info selanjutnya.

baca juga: Asus Tengah Persiapkan Smartphone Gaming dengan RAM 10GB

1 COMMENT

  1. Sekadar tambahan, harga resmi Zenfone 5Z Indonesia sudah lama ada: 6,5jt dan 7,5jt, jadi mungkin bisa dipakai harga itu di artikel daripada menggunakan Dolar yang dikonversi ke Rupiah.

    Yang belum jelas hanya ketersediaannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.