Wow, S-Pen di Samsung Galaxy Note 9 Mampu Kontrol Playback Musik!

0
1048
Render Samsung Galaxy Note 9
Copyright ©Phonearena

Bocoran Samsung Galaxy Note 9 Miliki S-Pen dengan Tombol Misterius!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung memang dikabarkan tengah sibuk menyiapkan flagship terbaru yakni model Galaxy Note series. Perangkat anyar generasi terbaru itu adalah Galaxy Note 9 yang memang dikenal dengan usungan pen digital S-Pen canggih. Perangkat berlayar lapang ini nantinya akan dibekali dengan sejumlah peningkatan di berbagai sektor termasuk pen digital yang dibawakan. Dikabarkan S-Pen Samsung Galaxy Note 9 ini nantinya mampu mengontrol playback musik, benarkah?

Sementara itu bocoran Samsung Galaxy Note 9 ini dikabarkan akan dibekali dengan S-pen yang lebih canggih dimana disokong kemampuan dan fitur terbaru. Salah satu fitur yang akan dibenamkan dalam pen digital Galaxy Note 9 ini ini adalah kemampuan dalam mengontrol playback musik. Informasi terkait fitur tersebut didapat dari narasumber seorang pembocor di Twitter.

Baca Juga Asik, Harga Samsung Galaxy J4 di Indonesia Terjun Bebas!

Dalam bocoran yang diungkap oleh Leakster tersebut di jejaring sosial Twitter ditampilkan sebuah gambar S-Pen Samsung Galaxy Note 9. Dalam bocoran foto tersebut terlihat pen digital tersebut dibekali dengan tambahan tombol. Sayangnya hingga saat ini belum diketahui apa kegunaan dari tombol yang ditanamkan oleh sang vendor pada S-Pen Galaxy Note 9 ini.

Seperti bocoran Samsung Galaxy Note 9 yang beredar sebelumnya, perangkat dirumorkan akan membawakan layar seluas 6.4 inci beresolusi QHD atau 2960 x 1440 pixels. Layar lapang phablet ini dikemas dalam panel Super AMOLED Capacitive touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 521 ppi per inchinya dimana permukaan layarnya juga dilapisi anti gores Corning Gorilla Glass 5. Desainnya terlihat cukup stylish dan elegan dengan dukungan pen stylus S-Pen.

S-Pen Samsung Galaxy Note 9
Copyright ©TheVerge

Dapur pacu yang ditawarkan oleh perangkat Samsung Galaxy Note 9 ini sendiri dikabarkan akan dipersenjatai chipset Exynos 9810 dalam dukungan processor Octa-core terbagi dalam Quad-core Exynos M3 berkecepatan 2.9 GHz dan Quad-core ARM Cortex-A55 dalam top speed 1.9 GHz.

Performa processor 8 inti tersebut diperkuat dengan RAM 6 GB yang mampu menjalankan multitasking lancar tanpa lag. Kinerjanya juga dipadukan dalam chip grafis Mali-G72 M18 dengan suguhan grafis halus. Selain itu Galaxy Note 9 juga tersedia dalam varian chip Qualcomm Snapdragon 845 untuk versi global.

Baca Juga Render Resmi Samsung Galaxy Tab S4 Mulai Terungkap

Phablet Samsung Galaxy Note 9 dengan dukungan S-Pen ini sendiri berjalan dalam sistem pengoperasian Android Oreo v8.1 dipermanis oleh antarmuka Grace UX UI keren. Perangkat ini hadir dengan beberapa pilihan internal berbeda yakni varian 64 GB, 128 GB dan varian 256 GB. ketiga varian tersebut sama-sama dapat diperbesar dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 256 GB dengan slot SIM 2. Untuk konektivitasnya sendiri juga cukup lengkap didukung Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth, 4G LTE, GPS, NFC, USB Type-C dan masih banyak lagi.

Bekalan kamera yang ditanamkan dalam Samsung Galaxy Note 9 ini sendiri juga cukup menjanjikan. Di bodi belakangnya tertanam dual kamera dalam konfigurasi 12 MP + 12 MP didukung Dual Pixel, Autofocus, OIS, LED Flash dan bukaan lensa f1.7 aperture. Kamera gandanya juga mendukung kemampuan bokeh keren dan menawan dalam hasil bidikan jernih. Untuk spesifikasi selengkapnya kita nantikan saja peluncuran resminya.

Baca Juga Belum Lama di Indonesia, Harga Samsung Galaxy J6 Langsung Turun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.