2 Cara Mudah Matikan Windows Defender di Windows 10

0
1031
Copyright ©NDTV

Trik Matikan Windows Defender di Windows 10

Oketekno.com – Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para penggunanya, Windows selalu memberikan pembaruan guna memperbaiki serta memberikan pembaruan sistem keamanan default yakni Windows Defender. Fungsi dari Windows Defender ini memang cukup banyak, namun beberapa pengguna merasa tidak nyaman menggunakannya karena lebih percaya terhadap anti virus merek lainnya.

Nah, bagi Anda yang memiliki pemikiran seperti ini sebaiknya matikan saja windows defender agar sistem tidak crash sehingga malah menimbulkan file virus baru yang bisa merusak sistem. Masih belum mengetahui bagaimana cara mematikannya? Kalau begitu, langsung saja simak ulasan mengenai Cara Mudah Matikan Windows Defender di Windows 10 berikut ini.

Simak Nih: Cara Install Windows 10 di Smartphone Android dengan Mudah dan Cepat!

2 Cara Mudah Matikan Windows Defender di Windows

Melalui Settings

Pertama kita tekan tombol windows atau klik icon windows yang berada di pojok bagian kiri, setelah itu ketikkan Windows Defender. Kemudian klik aplikasi Windows Defender.

Cara Mudah Matikan Windows Defender di Windows 10 1
Copyright ©Oketekno

Setelah itu ketika kalian sudah masuk ke Settings dalam menu Windows Defender, selanjutnya pilih opsi Virus & Threat Protection.

Cara Mudah Matikan Windows Defender di Windows 10 2
Copyright ©Oketekno

Disini kita langsung saja klik pilihan Virus & Threat Protection Settings.

Cara Mudah Matikan Windows Defender di Windows 10 3
Copyright ©Oketekno

Setelah ini kita akan diberikan beberapa opsi sederhana, akan tetapi kalian hanya perlu menonaktifkan Real-Time Protection saja dengan cara klik tombol on/off yang berada di bawahnya untuk mematikan windows defender.

Copyright ©Jalantikus

Dengan begitu otomatis akan muncul pop up, jika sudah yakin mematikan langsung saja klik yes. Setelah ini maka windows defender sudah tidak aktif lagi deh, tandanya yakni pada tampilan utama windows defender akan ada icon tanda seru atau mungkin silang.

Ketahui Yuk: Cara Membuat Memori Virtual Pada Windows

Cara Mudah Matikan Windows Defender di Windows 10 Via Registry

Pertama buka registry editor terlebih dahulu dengan cara tekan ctrl+R secara bersamaan dan masukkan keyword regedit, lalu enter. Jika ada tampilan pop-up, langsung saja klik yes untuk lanjut ke aplikasi Resgistry Editor.

Copyright ©Oketekno

Lalu pada bagian menu bagian kiri, kita double klik pada opsi
HKEY_LOCAL_MACHINE>> SYSTEM>> CurrentControlSet>> Services>> SecurityHealthService.

Copyright ©Oketekno

Double klik pada menu Start, setelah itu ganti angka yang ada di kolom Value data: menjadi 4, kemudian klik OK untuk menerapkannya. Jika sudah, maka komputer akan melakukan restrat untuk mendapatkan hasilnya. Namun, jika kalian ingin mengaktifkannya lagi, rubah angka tersebut menjadi 2 dan klik OK.

Copyright ©Oketekno

Seperti itulah guys 2 Cara Mudah Matikan Windows Defender di Windows 10 yang bisa kalian terapkan pada komputer kalian masing-masing. Ingat! Jangan ceroboh dan sembarangan nonaktifkan windows defender sebab bisa jadi anti virus bawaan dari Microsoft ini lebih baik dan terpercaya dibanding anti virus yang dipercaya. Namun semua itu kembali pada diri sendiri. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Mudah Tingkatkan Performa Windows 10 yang Lemot

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here