Terungkap Dalam Dokumen ECC, Apple Daftarkan 5 iPad dan Mac Series

0
363
Apple Mac iPad
Copyright ©MacRumors

ECC Memiliki Rekam Jejak Baik Untuk Produk Apple

Oketekno.com – Tidak hanya fokus dalam dunia Bisnis Smartphone saja, perusahaan Apple selain menciptakan dan mengembangkan Software juga memproduksi berbagai perangkat teknologi canggih lainnya seperti iPad (Tablet), Mac (Laptop), iMac (Komputer), Apple Watch (Smartwatch), dan masih banyak lagi yang lainnya.

Memang selama ini perusahaan asal Amerika Serikat itu diam diri terhadap berbagai perangkat teknologi terbarunya, akan tetapi masih ada sumber lain dan berbagai macam dokumen internal dari Apple yang memang perlu diungkap secara publik.

Simak Nih: Apple Bersiap Hadirkan iPhone 2018 Dual SIM Secara Eksklusif di Negara Ini?

Belum lama ini, ada sebuah dokumen di Eurasian Economic Comission alias EEC yang memberikan informasi kalau perusahaan asal Amerika Serikat ini telah memiliki rencana untuk memperkenalkan 5 perangkat iPad dan Mac terbarunya.

iPad Mac
Copyright ©IBTimes

Untuk kelima produk iPad terbaru yang akan diluncurkan telah tercatat dengan nomor model A1876, A2013, A1934, A1979 dan A2014. Sedangkan untuk 5 perangkat Mac terbaru yang siap meluncur diantaranya yakni A1931, A1932, A1988, A1989 dan A1990.\

Kemarin lalu juga ada yang memperkirakan kalau salah satu dari perangkat Tablet iPad alias iPad Pro bakal hadir dengan fitur canggih seperti Face ID. Tidak hanya itu saja, Apple diduga juga akan menerapkan bezel tipis dan tanpa menggunakan tombol home pada perangkat iPad Pro tersebut.

Ketahui Yuk: Selain Ungkap Jadwal Peluncuran iPhone 2018, Analis Ini Ungkap Produk Apple 2019 Juga

Disisi lain, beberapa pakar memberikan dugaan kalau MacBook Pro SKU dan Dua MacBook Air 13 Inch bakal hadir dengan retina display sehingga pengguna bisa lebih nyaman dan sehat memandang perangkat dalam waktu yang cukup lama.

Selain itu dalam dokumen EEC ini sendiri juga tertera kalau berbagai perangkat terbaru besutan Apple ini nantinya akan dijlankan dengan sistem operasi iOS 11 dan macOS 10.13. Jika diingat, tentu informasi ini tidak selaras dengan bocoran sebelumnya yang menyebut kalau iPad dan Mac generasi penerus akan dijalankan dengan iOS 12 dan macOS Mojave.

Kalau di telisik lebih dalam, perangkat yang tertera dalam dokumen ECC ini selalu benar adanya. Seperti Duo iPhone 8 dan iPhone X yang muncul dan benar dirilis sebulan setelahnya, kemudian iPhone, Watch 2 series dan AirPods di tahun 2016 silam juga benar-benar terbukti beberapa pekan setelahnya.

Apakah kali ini juga akan benar lagi? Kita tunggu saja beberapa pekan kedepan.

baca juga: Apple Percayakan Chip 7nm Pertama Untuk iPhone 2018 Kepada TSMC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here