Resmi Diluncurkan, Berikut Harga Smartphone Cantik Dual Camera Oppo A5

0
1187
Copyright ©YouTube

Oppo A5 Mulai Debut Pertamanya di China dengan Harga Bersaing

Oketekno.com – Setelah muncul berbagai macam bocoran spesifikasi dan juga desainnya, akhirnya kini Oppo A5 telah resmi diluncurkan di Negara asalnya yakni China. Untuk perangkat terbarunya ini bakal melengkapi jajaran Smartphone kelas menengah dari Oppo yang mana telah mengunggulkan sektor dual kameranya dengan dukungan fitur Beauty AI.

Untuk setup dual kameranya ini memang tidak sebesar perangkat Smartphone lainnya, yaitu pada kamera utamanya memiliki resolusi 13MP dengan aperture f/2.2, sedangkan yang kedua hanya beresolusi 2MP dengan aperture f/2.4. Meski begitu, untuk hasil jepretannya sendiri juga tidak kalah kualitasnya jika dibanding dengan Smartphone lain dengan resolusi kamera lebih tinggi.

Simak Nih: Xiaomi Redmi 6A Versi RAM 3 GB Bakalan Hadir, Benarkah?

Kemudian untuk kamera selfie yang tertanamkan yakni berukuran 8MP dengan bukaan lensa f/2.2. Dengan begitu kebutuhan akan selfie oleh penggunanya bisa tercukupi dengan hasil jepretan yang cukup memuaskan.

Oppo A5 Selfie
Copyright ©NoypiGeeks

Lalu dalam urusan performa, Oppo A5 telah dibekali dengan komponen chip processor Qualcomm Snapdragon 450 8 inti dengan clockspeed 1.8GHz yang ditandem oleh GPU Adreno 506 dan didukung oleh kapasitas memori internal RAM sebesar 4GB.

Ketahui Yuk: Samsung Turunkan Harga 3 Smartphone Galaxy Terbarunya Ini di Indonesia

Dukungan jaringan pada Oppo A5 ini sendiri juga cukup berkualitas, pasalnya Smartphone ini telah memiliki dukungan koneksi 4G VoLTE, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.2, GPS/A-GPS. Kemudian untuk port yang tersedia ada Micro USB dan port audio 3.5 mm.

Layar yang diusungnya juga cukup luas yakni sebesar 6.2 inch dan memiliki kualitas tampilan/resolusi HD+ 720 x 1520 piksel. Sedangkan di atas layarnya juga sama dibanding perangkat Smartphone lain generasi terbaru yaitu memiliki notch untuk menyematkan lensa kamera selfie dan beberapa sensor lainnya.

Memiliki aspek rasio layar sebesar 19:9 dan screen to body rasio 87.9%, Oppo A5 memiliki komponen baterai sebesar 4.230 mAh sehingga daya nyala yang bisa dinikmati cukup lama. Rencananya, Oppo akan menggelar penjualan pertamanya di Negara kelahiran pada tanggal 13 Juli 2018 besok dengan banderolan harga 1.500 Yuan atau setara dengan Rp 3.2 Jutaan. Sedangkan untuk kehadiran di Pasar Global termasuk Indonesia masih belum diketahui lebih lanjut, kita nantikan saja kabar selanjutnya.

baca juga: Horee, Nokia X6 aka 6.1 Plus Bakal Tersedia Untuk Global Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here