Cara Kunci Folder di Laptop Paling Aman yang Perlu Diterapkan

0
312
Copyright ©Oketekno

Trik Berikan Password di Folder Laptop Ter-Aman

Oketekno.com – Sebagai salah satu pengguna Laptop, tentunya kalian sudah pada mengerti bukan mengapa seluruh data yang ada di dalamnya harus dijaga dengan rahasia? Terlebih di dalamnya mengandung data pribadi yang tidak boleh ada seorang pun mengetahuinya. Ya, banyak sekali pemilik laptop yang lebih memilih menyimpan data privasi dalam laptop lantaran penyimpanannya yang lebih besar dan pencariannya juga mudah.

Akan tetapi untuk perangkat laptop ini terkadang suka dipinjam teman untuk melakukan sesuatu yang penting, dan tidak lain ketika lengah bisa saja folder pribadi kalian yang ada di dalamnya diintip oleh teman. Tentu ini sangat bahaya kan guys.

Simak Nih: Cara Bermain Mobile Legends di Komputer Atau Laptop

Nah, untuk mengantisipasi kejadian seperti ini sebaiknya kunci saja folder privasi kalian guys supaya tidak ada seorang pun yang dapat mengaksesnya kecuali kalian sendiri. Masih belum mengetahui cara paling aman? Tenang, ikuti saja Cara Kunci Folder di Laptop Paling Aman berikut ini.

Cara Kunci Folder di Laptop Paling Aman

Untuk menerapkan cara ini kita membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga yang bernama Super Folder Locker guys, untuk mendapatkannya kalian bisa unduh di berbagai situs yang menyediakan paling terpercaya.

Setelah itu lakukan instalasi seperti biasanya. Kemudian, buka aplikasi yang baru saja di install. Disini kita akan dimintai untuk memasukkan password untuk login, tidak usah bingung karena kita hanya perlu memasukkan “sandi” dan klik Login untuk masuk.

Copyright ©Oketekno

Berikutnya kita siapkan folder baru di Laptop kita yang ingin dikunci supaya aman dan terhindar dari bajakan orang lain.

Ketahui Nih: Cara Menyambungkan Laptop Dengan TV!

Cara Kunci Folder di Laptop Paling Aman 2
Copyright ©Jalantikus

Setelah itu, Cara Kunci Folder di Laptop Paling Aman berikutnya adalah kita kembali lagi ke aplikasi dan pilih kolom untuk memilih folder mana yang ingin dikunci dan dijaga keamanannya.

Coba Juga: Cara Mengatasi Laptop Tak Mau Menyala, Hanya Berkedip

Copyright ©Jalantikus

Kemudian, pilih folder mana yang ingin dikunci (yang sudah disiapkan sebelumnya) dan klik Ok untuk melanjutkan.

Baca Yuk: Cara Merawat Baterai Laptop Non-Removable Agar Tidak Cepat Rusak

Copyright ©Jalantikus

Jika sudah berhasil terunggah, maka lanjutkan dengan klik tombol Lock yang berada di bagian sebelah kiri untuk mulai proses penguncian. Dan setelah ini kalian akan diminta untuk memberikan password khusus untuk akses folder tersebut.

Ketahui Juga: Cara Mengetahui dan Mengatasi Laptop yang Overheat

Copyright ©Jalantikus

Nah, jika sewaktu-waktu folder tersebut sudah aman dan tidak begitu penting maka langkah berikutnya yakni buka aplikasi Super Folder Locker kembali dan masukkan folder yang terkunci, setelah itu klik tombol Unlock.

Simak Nih: Tips Cara yang Benar Ketika Laptop Terkena Air

Copyright ©Jalantikus

Begitulah kira-kira guys Cara Kunci Folder di Laptop Paling Aman yang bisa kalian coba terapkan sendiri pada perangkat laptop kalian masing-masing. Sebagai alternative, kalian dapat menggunakan aplikasi lain seperti Folder Lock Finals, Lock a Folder, Wise Folder Hider, atau mungkin beberapa lainnya, mungkin ada yang kalian ketahui tapi belum disebutkan bisa share di kolom komentar ya. Selamat mencoba!

baca juga: Cara Bermain Game PS3 di Laptop atau Komputer Tanpa Kendala Lag

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here