Galaxy A6 Plus Diubah Menjadi Samsung Galaxy Jean, Apa yang Beda?

0
804
Galaxy A6 Plus
Copyright ©Teqnoforia

Samsung Galaxy Jean Resmi Meluncur di Korea Selatan

Oketekno.com – Kemarin lalu perusahaan Samsung baru saja meluncurkan perangkat Smartphone Samsung Galaxy Jean di Negara asalnya. Akan tetapi ternyata untuk perangkat terbarunya kali ini bukan benar-benar baru melainkan hanya strategi re-brand dari Samsung Galaxy A6 Plus saja.

Untuk pernyataan ini sendiri telah diperkuat dengan adanya wujud Smartphone Samsung Galaxy Jean di situs resmi Samsung Korea, sekaligus menjelaskan tentang kebenaran penamaan ulang tersebut. Bahkan untuk nomor model yang kedua perangkat ini gunakan juga sama.

Simak Nih: Duo Samsung Galaxy J8 dan Galaxy A8 Star Segera Masuk Indonesia?

Ini merupakan strategi yang bagus dari Samsung, tidak harus membuat perangkat Smartphone baru lagi untuk menghadirkan yang lebih baru, hanya dengan perubahan nama saja sudah tampak lebih baru. Akan tetapi tidak hanya beda dari segi nama saja, sebagian kecil spesifikasi yang dibawa juga berbeda antara Galaxy Jean dengan Galaxy A6 Plus.

Samsung Galaxy Jean
Copyright ©GSMArena

Perbedaan yang mencolok dari kedua perangkat Smartphone ini terletak pada kapasitas memori internal Smartphone yang tersematkan dimana untuk Samsung Galaxy Jean hadir dengan membawa memori internal RAM berkapasitas 4GB dan kapasitas penyimpanan seluas 64GB, sedangkan untuk Galaxy A6 Plus diketahui hanya membawa RAM sebesar 3GB dan ROM 32GB saja.

Ketahui Yuk: Samsung Turunkan Harga 3 Smartphone Galaxy Terbarunya Ini di Indonesia

Kemudian untuk spesifikasi lainnya masih sama saja, yakni untuk performanya Samsung Galaxy Jean disokong oleh komponen chip processor octa core dengan clockspeed 1.8GHz. Kemudian dalam masalah tampilan, pengguna disuguhkan dengan panel layar seluas 6 inch sehingga cukup nyaman untuk main game maupun menonton video.

Dengan bekalan komponen baterai berkapasitas 3.500 mAh, Samsung Galaxy Jean juga dibekali dengan setup dual kamera utama beresolusi 16MP + 5MP serta kamera beresolusi 24MP. Lalu untuk masalah harganya tidak terlalu jauh berbeda, di Korea Selatan perangkat ini hanya ditawarkan senilai 440.000 won atau setara dengan Rp 5.6 jutaan dalam dua opsi warna, yakni lavender dan black.

Perlu diketahui bahwa re-branding ini sudah menjadi strategi yang wajar dari Samsung, sebelumnya perusahaan ini juga pernah meluncurkan Galaxy A6 Plus dengan nama Galaxy A9 Star Lite di China.

baca juga: iPhone 8 Menjadi Smartphone Paling Laris, Rebut Mahkota Samsung Galaxy S9+!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here