Android Go Samsung Peroleh Sertifikasi Wi-Fi Alliance, Kapan Rilis?

0
366
Android Go Samsung
Copyright ©Telset

Perangkat Android Go Samsung Kantongi Sertifikat Wi-Fi Alliance!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung memang dikabarkan mulai tertarik untuk terjun dalam project Android Go yang di gagas oleh Google. Vendor yang berbasis di Korea Selatan itu bahkan tengah disibukkan dengan perangkat Android Go pertamanya yang saat ini sedang digodog matang-matang. Bahkan kabar terbaru yang telah ramai beredar di jagat maya menyebutkan bahwa Android Go Samsung ini telah mengantongi sertifikasi Wi-Fi Alliance yang mengindikasikan segera dirilis ke pasaran.

Seperti yang terlihat dalam gambar sertifikasi WiFi Alliance yang beredar, terkuak bahwa smartphone yang diduga kuat merupakan Android Go Samsung itu memiliki nomor model SM-J260G/DS. Tentunya kita dapat mengetahui bahwa dua huruf terakhir dari nomor model tersebut mengisyaratkan bahwa smartphone terbaru ini akan dibekali fitur Dual SIM yang dapat disiagakan dalam dua nomor berbeda.

Baca Juga Galaxy A6 Plus Diubah Menjadi Samsung Galaxy Jean, Apa yang Beda?

Dalam gambar tersebut tertulis bahwa smartphone Android Go Samsung ini akan dibekali jaringan Wi-Fi 2.4G yang berarti hadir dukungan konektivitas Wi-Fi Single-band mengindikasikan tidak didukung teknologi dual-band. Bukan hanya itu saja, ponsel Android Go Samsung ini juga diketahui akan hadir dalam sistem pengoperasian Android Oreo v8.1 terbaru.

Android Go Samsung Peroleh Sertifikasi Wi-Fi Alliance
Copyright ©SamMobile

Terkait dengan hadirnya Android Go Samsung ini nantinya, besar kemungkinan bahwa ponsel cerdas ini akan hadir dalam label nama Samsung Galaxy J2 Core. Rumor yang beredar mengenai perangkat Android Go besutan Samsung ini dikabarkan akan dipersenjata oleh processor Quad-core dengan diperkuat RAM 1 GB sama seperti perangkat Android Go kebanyakan.

Untuk ruang penyimpanan yang dibenamkan, bocoran Android Go Samsung ini akan dibekali memori internal sebesar 16 GB untuk menampung berbagai macam data pengguna. Kemungkinan besar storage tersebut juga masih dapat diperbesar dengan kartu microSD untuk perluasan memori eksternal prangkat. Sedangkan untuk semua operasionalnya, perangkat ini akan ditenagai baterai dengan daya 2600 mAh bertenaga.

Baca Juga Duo Samsung Galaxy J8 dan Galaxy A8 Star Segera Masuk Indonesia?

Di sektor kamera, rumor Android Go Samsung yang akan hadir sebagai Samsung Galaxy J2 Core tersebut membawakan kamera utama bersolusi 8 MP yang telah didukung fitur LED Flash jernih dan cemerlang. Untuk mengakomodasi aktivitas selfie, ponsel ini dibekali kamera depan berkekuatan 5 MP siap menghasilkan bidikan hasil swa-foto mumpuni.

Sayangnya hingga kabar ini dimuat, belum diketahui kapan perangkat Android Go ini akan diluncurkan ke pasaran. Selain itu bocoran harga Android Go Samsung ini juga masih misterius namun kemungkinan besar akan dilepas menyasar segmen entry level. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbarunya.

Advertisement :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.