Android P Nantinya Bakal Bisa Hentikan Getaran Notifikasi!

0
993
Copyright ©mobiflip

Android P Bekali Fitur Hentikan Getaran Notifikasi Yang Mengganggu

Oketekno.com – Bagi para pengguna smartphone berbasis Android P, nantinya mereka bisa mematikan getaran dan juga dering masuk pada ponselnya. Fitur tersebut telah ditemukan dalam fitur baru Sistem operasi terbaru Versi Developer Preview 4.

Seperti yang kita ketahui, jika selama ini ponsel Android memang kerap kali bakalan bergetar apabila menerima berbagai notifikasi diluar mode Silent. Apabila pada setelan berdering, maka nantinya getaran bakal tetap muncul bersamaan dengan ringtone yang digunakan.

Baca juga: HMD Global Berikan Update Android P Beta Version Untuk 4 Nokia Android Ini

Sebenarnya ada cara untuk mengatasi hal ini yakni dengan memanfaatkan aplikasi tambahan. Akan tetapi tak sedikit yang bisa gagal karena harus mengikuti setelan pada system operasinya. Maka dari itu, dengan adanya fitur mematikan getaran pada update Android P terbaru akan sangat membantu penggunannya.

Copyright ©Mobilesyrup

Pada versi sebelumnya, yakni Android P Developer Preview 3, pihak Google telah menambahkan opsi pada bagian menu setting yang bisa digunakan pengguna untuk mengatur kekuatan dari getaran pada saat ada notifikasi.

Baca juga: 12 Smartphone yang Dapatkan Android P Gelombang Pertama

Seperti dikutip dari Kompastekno, pada OS Android terbaru itu ada empat penyetelan getaran notifikasi yang bisa dipilih oleh pengguna, yakni pada level tinggi (high), menengah (medium), rendah (low), atau mematikannya (Off). Selain itu, ada juga setelan serupa untuk mengatur sentuhan (touch vibration).

Dan untuk Android P versi Developer Preview 4 terbaru, pada sistem operasi ini tak akan ada lagi ada pemberian opsi untuk mengatur tingkat getaran. Pengguna hanya diberikan dua pilihan saja nantinya, yakni mode on (nyala) atau Off (mati).

Pihak Google sendiri diketahui juga belum meluncurkan OS terbarunya itu dalam versi final. Karena fitur tersebut masih tersedia dalam bentuk preview, maka nantinya kemungkinan tak akan 100% sama saat diterapkan dalam versi final. Jadi kita tunggu saja.

Baca juga: HMD Global Mulai Gulirkan Update Android P Bulan Agustus?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.