Pemasok Modem Untuk iPhone Masa Depan Masih Membingungkan

0
362
Copyright ©Yahoo Finance

Apple Dikabarkan Bakal Putuskan Intel dan Tidak Tertarik dengan MediaTek

Oketekno.com – Intel menjadi salah satu perusahaan terbesar yang menyuplai komponen chip processor untuk berbagai vendor perangkat elektronik, tidak hanya untuk laptop saja melainkan Smartphone dan beberapa barang canggih lainnya. Dan untuk konsumen paling besarnya tentu saja Apple.

Meski perusahaan ini sudah bisa membuat chip sendiri untuk Smartphone, Laptop, smartwatch atau mungkin barang lain, akan tetapi hal ini masih belum cukup untuk memenuhi permintaan konsumen sehingga harus bergantung terhadap Intel. Bahkan perusahaan produsen chip ini sudah mulai mengembangkan teknologi Modem 5G untuk ditawarkan ke Apple terhadap perangkat Smartphone terbarunya di tahun 2020 mendatang.

Simak Nih: Apple Bersiap Hadirkan iPhone 2018 Dual SIM Secara Eksklusif di Negara Ini?

Akan tetapi sepertinya rencana besarnya ini akan gagal lantaran perusahaan pembesut iPhone X ini dikabarkan kalau pihaknya tidak akan menggunakan chip 5G dari Intel untuk Smartphone iPhone di tahun 2020 mendatang.

Intel Apple
Copyright ©Lowyat

Sebagaimana yang telah di informasikan oleh Mac Rumour, perusahaan Apple diperkirakan akan menjadi konsumen terbesarnya sehingga segera mulai kembangkan koneksi jaringan 5G dengan nama project “Sunny Peak”. Namun sayang, pesaing berat Samsung ini memiliki keinginan yang kuat untuk memutuskan hubungan dengan intel karena suatu permasalahan yang cukup serius.

Gus Richard sebagai salah satu seorang analis ternama telah memberikan kejelasan kalau pihak Apple tidak akan memilih Intel lagi untuk membesut Modem 5G dan mengalihkannya ke perusahaan MediaTek secara penuh.

Ketahui Yuk: Selain Ungkap Jadwal Peluncuran iPhone 2018, Analis Ini Ungkap Produk Apple 2019 Juga

Disisi lain, perwakilan dari Intel telah memberikan tanggapan kalau pihaknya tidak mengalami perubahan perjanjian dengan para pelanggan maupun rencana proyek Sunny Peak ini di tahun 2018 hingga 2020 mendatang.

Akan tetapi kemarin lalu sempat ada informasi kalau perusahaan MediaTek sudah mempersiapkan segalanya untuk membesut chip modem 5G kepada pihak perusahaan yang bermarkas pusat di Cupertino itu untuk ditanamkan pada Smartphone iPhone di 2020 mendatang.

Memang semuanya masih cukup membingungkan dikarenakan perusahaan Apple yang masih tetap tutup mulut dengan apa yang menjadi pertanyaan banyak orang mengenai produknya. Lantas menurut kalian baik mana, menggunakan MediaTek, Intel atau diproduksi sendiri seperti rencananya untuk MacBook series besutannya?

baca juga: Terungkap Dalam Dokumen ECC, Apple Daftarkan 5 iPad dan Mac Series

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here