Gambar Wujud Asli Samsung Galaxy Tab A2 (10.5) dan Tab Advanced 2 Terkuak!

0
441
Desain Samsung Galaxy Tab A2 10.5
Copyright ©GSSMArena

Bocoran Gambar Pertama Samsung Galaxy Tab A2 (10.5) dan Tab Advanced 2

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung selain meluncurkan sejumlah smartphone terbaru di pasaran juga tengah menyiapkan flagship ponsel premium serta tablet terbaru. Nampaknya pasar tablet yang sedikit ‘lesu’ tidak membuat vendor asal Korea Selatan ini menunda peluncuran tablet garapannya. Belum lama ini bocoran gambar asli dari tablet anyar bertajuk Samsung Galaxy Tab A2 (10.5) dan Tab Advanced 2 bocor di dunia maya dengan mengusung layar lapang. Kedua tablet android ini nampaknya akan menjadi suksesor dari Samsung Galaxy Tab 10.1 (2016).

Bocoran gambar asli kedua tablet terbaru Samsung ini sendiri muncul dari badan regulator terkait. Untuk model Samsung Galaxy Tab A2 (10.5) diketahui memiliki nomor model SM-T590 / SM-T595 dengan mengusunng bentang layar super lapang seluas 10.5 inchi bersolusi 1920 x 1200 pixels. Bezel layarnya pun terbilang cukup tipis dimana kemungkinan besar akan posisinya tepat berada di bawah tablet premium Samsung Galaxy Tab S4 dalam hal spesifikasi.

Baca Juga Desain dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab Advanced 2 Terungkap, Tidak Ada Tombol Home?

Dimensi Samsung Galaxy Tab A2 (10.5) ini sendiri diketahui mencapai 259.9 x 161.1 mm yang memang sedikit memanjang dibandingkan dimensi Galaxy Tab S4 yang mencapai 249.3 x 164.3 mm. Perangkat tablet ini hadir dalam dua model yakni Wi-Fi Only dan model LTE. Dalam hal desain, Samsung melakukan perombakan besar dimana menghilangkan tombol fisik dibawah layarnya dengan mengganti dalam tombol navigasi yang tertanam di layar. Hal itu membuat desain tablet ini terlihat lebih stylish dengan bezel tipis.

Samsung Galaxy Tab A2 (10.5)
Copyright ©TabletMonkeys via GSMArena

Bukan hanya itu saja, tablet Samsung Galaxy Tab A2 (10.5) ini juga akan membawakan port USB Type-C yang lebih fleksibel dibandingkan port microUSB. Usungan nama Galaxy Tab A2 10.5 ini sendiri adalah nama untuk keperluan internal dimana kemungkinan besar penamaan model ini akan diganti dengan nama Samsung Galaxy Tab A2 XL atau Galaxy Tab A2 (10.5).

Baca Juga Render Resmi Samsung Galaxy Tab S4 Mulai Terungkap

Selain model tablet Samsung Galaxy Tab A2 (10.5), bocoran gambar asli perangkat Samsung Galaxy Tab Advanced 2 juga muncul dengan membawa nomor model SM-T583. Perangkat tablet android ini diharapkan menjadi generasi penerus Galaxy Tab 10.1 (2016) dengan spek yang lebih sederhana dengan mempertahankan layar seluas 10.1 inci beresolusi 1820 x 1200 pixels. Dapur pacunya juga dipersenjatai dengan Exynos 7870 diperkuat RAM 3 GB serta ditenagai baterai bertenaga mencapai 7300 mAh.

Samsung Galaxy Tab Advanced 2
Copyright ©TabletMonkeys via GSMArena

Sementara itu perubahan lain pada Galaxy Tab Advanced 2 ini juga sama seperti Samsung Galaxy Tab A2 (10.5) yakni dengan dihilangkannya tombol home fisik dibawah layarnya. Untuk keperluan navigasi membawakan tombol virtual screen di layar serta mengganti port microUSB 2.0 menjadi port USB Type-C.

Perlu diketahui tablet Samsung Galaxy Tab A2 (10.5) dan Galaxy Tab Advanced 2 ini diduga telah lulus dalam uji sertifikasi FCC, Bluetooth dan Wi-Fi Alliance. Kedua perangkat ini diharapkan akan segera diluncurkan ke pasaran secara resmi. Sayangnya hingga kabar ini dimuat, Samsung belum memberikan konfirmasi terkait tanggal perilisan resmi dan banderolan harga tablet android ini. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Samsung Galaxy Tab S4 Dirumorkan Akan Dirilis Agustus Mendatang, Harga?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here